OLAH RAGA BERSAMA MUSPIKA PAJANGAN DI BALAI DESA SENDANGSARI

Sabtu, 24 Januari 20151komentar



Anggota Polsek Pajangan mengikuti olah raga bersama Muspika Pajangan bertempat di di Balai Desa Sendangsari Pajangan, Jumat 23 Januari 2015 jam 08.00 Wib.

Olah raga Bersama diikuti oleh Muspika Kecamatan Pajangan beserta staffnya, Ka Rutan bersama Staf, Lurah Desa Sendangsari bersama staff, Lurah Desa Argodadi bersama staff, Lurah Guwosari, Kepala KUA Pajangan bersama staff, Kepala Bank BPD DIY dan mitra kerja / instansi  instansi yang ada di wilayah Kecamatan Pajangan.

Olah raga bersama ini bertujuan mempererat rasa kebersamaan dan untuk menjalin silahturahmi dan kerjasama antar instansi guna bersama sama menciptakan kamtibmas wilayah Pajangan yang aman. Selain itu olah raga bersama juga bertujuan memelihara kesehatan sehingga mendukung tugas tugas yang diemban seorang aparat.

Olah raga yang dilaksanakan berupa jalan sehat dengan mengelilingi sekitar obyek wisata Sendang Ngembel dengan jarak tempuh sekitar ± 4 Km.

Sendang Ngembel merupakan cikal bakal adanya Desa Sendangsari. Sendang ini berada di Dusun Beji Wetan, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul, lebih tepatnya berada di sisi selatan Desa Wisata Krebet. Untuk menjangkau lokasi pun cukup mudah, bisa ditempuh dengan sepeda, sepeda motor, ataupun mobil.

Tempat ini bisa dikatakan favorit bagi para penggemar olahraga sepeda. Biasanya, menjadi tujuan akhir mereka setelah melalui jalur-jalur menantang di kawasan perbukitan kapur Kecamatan Pajangan. Terlebih saat ini dilakukan pembangunan kembali yang menjadikannya semakin menarik.

Sendang ini sebenarnya sudah ada sangat lama. Namun karena ada bantuan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan Pola Khusus MP3KI untuk Kecamatan Pajangan tahun 2014, sendang yang sebelumnya kurang terawat dan banyak endapan lumpur direvitalisasi lagi.

Selain revitalisasi pada sumber mata air, kawasan ini juga dibangun rest area. Keberadaan fasilitas gazebo, kamar kecil, dan beberapa bangunan permanen terbuka yang nantinya warung makan serta tempat pertunjukan kesenian, akan semakin menambah menarik kawasan Sendang Ngembel.
 

Hingga Selesainya olahraga pada jam 09.00 Wib situasi dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger