PENGAJIAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DAN HAUL P DIPONEGORO KE 185 DI GOA SELARONG

Jumat, 09 Januari 20150 komentar



Bertempat di Mushola Pangeran Diponegoro Komplek Obyek Wisata Goa Selarong Pajangan Bantul telah berlangsung acara tahunan berupa pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Pangeran Diponegoro ke 185 di Mushola Pangeran Diponegoro, Rabu 7 Januari 2015 jam 20.00 Wib.

Kegiatan ini mengambil tema “Meningkatkan Kepribadian Masyarakat Menuju Pembangunan yang Berbudaya”. Hadir dalam kegiatan adalah Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Bpk. Drs. Walkodri, MRS, Msi Kabid PK (Pemasaran dan Kemitraan) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantul, Drs. H. Agus Subagiyo Sekretaris Komisi C DPRD DIY dari Fraksi Golkar, Danramil pajangan kapten Suyadi, Kanitbinmas Polsek Pajangan Ipda Muh. Sugeng, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, Babinsa Koramil Pajangan,  KH. Nur Mahfud, Kabag Kesra Desa Guwosari HM. Nizar, Kepala Dk. Kembangputihan Bpk. Sulisman, Bpk. Suradi, Bpk. Nur Kholis, S.Sos, Ketua Panitia Bpk. Jiyo, SH, tokoh masyarat, tokoh agama dan ± 600 orang jamaah.

Untuk mememeriahkan suasana panitia menghadirkan kelompok Hadroh Sunan Kalijogo yang dipimpin oleh Bpk. Jiyo dari Mushola Pangeran Diponegoro sendiri.

Acara diawali dengan membacakan Ayat-ayat Suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Sdr. Syaiful. Kemudian dilanjutkan dengan membaca tahlil dan Doa yang dipimpin oleh KH Nur Mahfud.

Mengawali sambutan Camat Pajangan menyampaikan, Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa-jasa para Pahlawannya. Oleh karena itu dengan Haul P. Diponegoro ini kita harus merasa berterimakasih dan mendoakannya karena jasa-jasa Beliau dalam mengusir penjajahan

Kita harus mendukung program Pemerintah Kab. Bantul dalam rangka pengentasan Kemiskinan di wilayah Kec. Pajangan, saat ini masih ada 12 % penduduk Miskin dan 13 % KK miskin.

KK miskin kemungkinan disebabkan oleh adanya pernikahan dini untuk itu kita mengharapkan agar para warga masyarakat untuk menikahkan anaknya pada usia yang sudah matang.

Kita melalui program MP3KI telah melakukan pelatihan kerajianan, pelatihan pemandu wisata dan di Kalakijo kemarin telah dilaksanakan promosi wisata yang tentunya berkaitan dengan obyek wisata termasuk Gua Selarong ini sehingga tidak nasional saja namun bisa mendunia.

Selesai sambutan Camat Pajangan acara dilanjutkan dengan pengajian yang diisi diisi oleh KH. Ashari pengasuh Pondok Pesantren Assalam dari Sleman.

Dalam tauziahnya menyampaikan bahwa doa itu adalah senjatanya orang yang beriman. Sekuat apa pun manusia tanpa mendapat pertolongan dari Alloh SWT tidak akan ada apa-apanya.

Agar Doa kita dikabulkan oleh Alloh, kita harus yakin bahwa doa kita akan dikabulkan disertai berbakti kepada orang tua dan suka memberi jangan mempunyai sifat bakhil, pelit dan medit.

Alloh akan memudahkan orang untuk masuk surga bagi orang yang mencari ilmu di jalan Alloh, termasuk pengajian pada malam ini. Ngaji itu penting dan Ilmu itu pokok. Orang yang tidak mengaji selama 40 hari akan menyebabkan orang tersebut keras hatinya dan orang tersebut akan melakukan doa besar.

Kita memperingati Haul P. Diponegoro ini karena kita menghargai jasa-jasa Beliau dalam memberikan manfaat untuk orang lain termasuk kita saat ini. Sedangkan kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk menghormati kelahiran Nabi Muhammad sebagai Rahmatan Lil’alamin, rahmat untuk semua orang yang ada di bumi ini. Dalam memperingatinya kita harus mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW yang tidak ada orang bisa menyamainya, membawa umat manusia dari kegelapan ke tempat yang terang benderang.

Selama berlangsungnya kegiatan ini personil Polsek Pajangan dibantu Linmas mengadakan pengamanan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Muh. Sugeng hingga selesai dalamkeadaan aman tertib. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger