SAAT JAM BELAJAR, KAPOLSEK SEDAYU PIMPIN RAZIA PELAJAR

Jumat, 23 Januari 20151komentar



Untuk mengurangi tindak kenakalan para pelajar dengan melakukan bolos dari sekolah, saat jam pelajaran Kapolsek Sedayu Kompol Darwis didampingi Panit Binmas beserta anggotanya melakukan razia pelajar diwilayah Sedayu, Jumat 23 Januari 2015.

Hasil razia ini mengamankan sebanyak 2 orang siswa SMK yang ada wilayah hukum Polsek Sedayu. Mereka di dapati diwarnet Home Net pada saat jam belajar.

Razia pelajar ini dilakukan dengan menelusuri seluruh warung internet (Warnet) dan Play Stasion maupun tempat tempat yang sering digunakan untuk berkumpul para pelajar yang bolos guna menjaring siswa yang bolos sekolah.

Kapolsek Sedayu mengatakan tujuan razia pelajar ini guna berupaya terus meminimalisir terjadinya tawuran antar pelajar dan para siswa yang bolos dari sekolah.

"Mudah-mudahan upaya yang kita lakukan ini dapat berdampak positip terhadap kamtibmas sekaligus mencegah sedini mungkin terjadinya tawuran antar pelajar di wilyah Sedayu ini", kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, menghimbau agar orang tua siswa dan sekolah lebih peduli akan pendidikan dengan mengecek keberadaan para siswa.

"Kami menghimbau agar orang tua murid dan pihak sekolah lebih memperhatikan para siswa atau muridnya, supaya gak bolos pada jam sekolah, selain itu kami juga menghimbau kepada pemilik warnet dan Play Stasion supaya kalau ada siswa yang masih memakai seragam sekolah tidak di perbolehkan main," himbau Kapolsek.

Selain di data dan arahan, Kapolsek juga mengutarakan dengan adanya razia seperti ini, akan memberikan efek jera terhadap para siswa yang bolos dari sekolah.

"Semoga razia ini dapat menjadi efek jera kepada para siswa sehingga tidak mengulangi lagi perbuatannya", harap Kapolsek. (Sihumas Sedayu)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger