HINDARI JAMBRET, SIMPAN TAS DI BAGASI MOTOR KETIKA BERKENDARA

Jumat, 23 Januari 20151komentar



Selasa, 20 Januari 2015 sekira pukul 12.00 Wib di jalan Srandakan tepatnya sebelah utara SD Jigudan Triharjo Pandak Bantul telah terjadi penjambretan terhadap korban Rizki Isnaningrum (19 tahun) Mahasiswa, Alamat dusun Sewu Galur Rt. 49 Karangsewu Galur Kulon Progo.

Kronologis kejadian sekira pukul 10.30 Wib Korban dan temannya Sulistyowati (19 tahun) Mahasiswa, Alamat dusun Kempleng Karangsewu Galur Kulon Progo berangkat ke Pasar Beringharjo setibanya di TKP tiba – tiba dari arah belakang dipepet oleh pelaku yang mengendarai Spm. Suzuki FU dan langsung menarik tas yang tergantung di motor. Kemudian pelaku melarikan diri ke arah utara.

Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian berupa 1 buah tas yang berisi : 1 buah HP merk OPPO dengan Sim Card : 085729641088, 2 buah STNK AB-5845-RL dan AB-2906-KC, 2 SIM atas nama Korban dan Saksi dan uang tunai Rp. 600.000,- selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pandak guna penyeledikan lebih lanjut.

Kasus diatas bisa menjadikan pelajaran bagi kita untuk kembali mengingatkan pentingnya meletakkan tas terutama jika berisi dokumen penting saat berkendara. Ada banyak cara aman membawa tas. Salah satunya bisa dengan memanfaatkan bagasi motor. Pasti akan jauh lebih aman. Kalau model dikalungkan, sebaiknya tidak dibiarkan terlihat langsung. Caranya bisa dengan dililitkan sebelum pakai jaket. Atau dimasukkan ke tas ransel agar tidak menarik perhatian jambret, himbau Kasubag Humas Polres Bantul.


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger