SAFARI KAMTIBMAS DI DUSUN NGAGLIK JETIS

Rabu, 28 Januari 20151komentar



Dalam rangka memelihara situasi keamanan dan menjaga lingkungan agar tetap kondusif, Kasat Binmas Polres Bantul AKP B. Muryanto beserta jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Jetis mengelar safari Kamtibmas di Joglo Ngaglik Patalan Jetis, Selasa, 27 Januari 2015 jam 20.30Wib.

Acara tersebut dihadiri oleh lurah desa Patalan, Kadus Ngaglik, Ketua RT, Toga, Tomas dan kurang lebih 100 warga Ngaglik.

Safari Kamtibmas kali ini dikemas oleh Kasat Binmas Polres Bantul dengan cara berdialog dengan masyarakat setempat. Dengan tujuan memberikan pembinaan dan nasehat kepada warga khususnya pemuda dan pemudi serta menampung aspirasi maupun keluhan yang disampaikan masyarakat. Diantaranya, terkait masalah tindakan kriminal yang dipicu oleh minuman keras (miras).

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas di Ngaglik. Kasat juga berharap, agar dapat terjalin sinergitas yang baik antara Polisi dan masyarakat.

“Masalah kamtibmas bukan hanya menjadi tanggung jawab Polisi saja, tapi tanggung jawab seluruh komponen masyarakat untuk menjaganya,” kata Kasat Binmas.

Sementara itu Iptu Lukman dalam safari kamtibmas itu menjelaskan situasi terkini berupa tingginya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di Bantul. Oleh karena itu, Iptu Lukman menghimbau kepada masyarakat agar kembali menghidupkan pos kamling di wilayahnya masing-masing. Karena dengan dimasyarakatkan kembali sistem pengamanan lingkungan dapat mengantisipasi berbagai macam kejahatan.

Iptu Lukman juga mengimbau kepada masyarakat agar tak segan-segan melaporkan ke polisi apabila menemukan tindak kejahatan di lingkungannya masing-masing agar bisa ditindaklanjuti.  "kami meminta masyarakat untuk menghindari perbuatan mo limo, yaitu madon, minum, main dan sebagainya karena perbuatan tersebut adalah sumber dari segala sumber kejahatan," himbauanya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian perangkat alat keamanan dari Polres Bantul kepada warga dan berakhir pukul 23.00 Wib dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Jetis)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger