BRIGADIR BUDI SUNARYO MENJADI PEMBINA PELATIHAN PKS DI SMP PGRI

Rabu, 28 Januari 20151komentar



Rabu, 28 Januari 2015 pukul 13.00 Wib di SMP PGRI, Sonopakis, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan rangkaian agenda pelatihan dasar patroli keamanan sekolah (PKS) dengan Pembina Brigadir Budi Sunaryo, SH selaku Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo. Kegiatan ini diikuti oleh siswa yang menjadi anggota PKS yang terdiri dari siswa siswi SMP PGRI.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada anggota tentang tugas dan fungsi pokok PKS. Serta sebagai upaya menanamkan kesadaran hukum dan peraturan-peraturan lalu lintas sedini mungkin kepada para pelajar pada khususnya, sehingga kelak dikemudian hari akan menjadi generasi yang telah memiliki disiplin dan sopan santun lalu lintas, dengan harapan dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dan anggota PKS dapat memberikan pemahaman serta contoh yang baik dalam berlalulintas.

Adapun materi yang diberikan adalah tentang pengaturan, patroli lalu lintas dengan tata caranya adalah gerakan tangan, isyarat dengan lampu, isyarat dengan sempritan atau 3 bunyi pluit.

Brigadir Budi Sunaryo, SH mengajarkan praktek langsung tentang 12 gerakan tangan pengaturan lalu lintas yang terdiri dari Stop semua jurusan/arah, arah tertentu, depan, belakang, stop depan dan belakang, jalan kanan, jalan kiri, jalan kanan dan kiri, percepat kanan, percepat kiri, perlambat kanan, perlambat kiri. Juga diajarkan tata cara tiupan pluit.

Dalam kesempatan ini Brigadir Budi Sunaryo, SH juga mengajak kepada para peserta pelatihan PKS agar menjadi suri tauladan para siswa yang lain dalam bertingkah laku sehingga keamanan dan ketertiban sekolah dapat tercapai, sesuai dengan tujuan adanya PKS yaitu Agar para pelajar memahami, mengerti tentang keselamatan berlalulintas dan keamanan lingkungannya, diri sendiri maupun dilingkungan sekolah dalam proses kegiatan belajar mengajar. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger