KAPOLSEK JETIS HADIRI KEGIATAN MUSRENBANG DESA SUMBERAGUNG

Rabu, 28 Januari 20151komentar




Kapolsek Jetis, AKP Sumadi menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Sumberagung, Selasa 27 Januari 2015 pukul 09.00 Wib bertempat di Balai Desa Sumberagung, Jetis, Bantul.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Prov. DIY Suwardi, Anggota DPRD Kab. Bantul Dwi Kristiyanto, Staf Disperindag, Staf Dinas PU, Staf Dinas Sosial, Staf Dinas Sumber Daya Air, Staf Dinas Pertanian Dan Kehutanan Kab. Bantul, Camat Jetis Jazim Azis, SH, Danramil Jetis Kapten Sugiono, Lurah Desa Sumberagung Yudi Fachrudin, pamong Desa Sumberagung, Dukuh se-Desa Sumberagung, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa Sumberagung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Sumberagung.

Mengawali sekaligus membuka acara Musrenbang, Ketua LPMD Desa Sumberagung, menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh tamu yang telah hadir dalam acara Musrenbang Desa Sumberagung Tahun 2015. Ketua LPMD juga menyatakan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan diperlukan pembangunan mental terlebih dahulu agar dalam pembangunan fisik tidak terjadi penyimpangan dan dapat berjalan dengan baik.

“Untuk mencapai pembangunan yang maksimal kita harus ikhlas dalam bekerja,” pungkas Ketua LPMD.

Sementara itu Lurah Desa Sumberagung, Yudi Fachrudin. dalam sambutannya mengharapkan dengan diadakannya Musrenbang ini nantinya akan melahirkan perencanaan pembangunan yang berkualitas untuk mewujudkan masyarakat Sumberagung yang sejahtera.

“Rencana pembangunan yang akan kita susun nanti, akan mencakup seluruh aspek kehipuan masyarakat, seperti bidang pertanian, perikanan, pendidikan dan kesehatan,” ujar Lurah Desa Sumberagung.

Bpk. Dwi Kristiyanto, Anggota DPRD Kab. Bantul dalam sambutannya menerangkan bahwa sesuai dengan progam pemerintah, setiap desa akan menerima alokasi anggaran sebanyak 1,4 milyar untuk pembangunan. Lebih lanjut Bpk. Dwi Kristiyanto menerangkan dalam pembangunan fisik telah dilakukan di sejumlah tempat di antaranya pengaspalan jalan, irigasi dan fasilitas umum.

Dalam kesempatan ini, pihak penyelenggara Musrenbang Desa Sumberagung juga memberikan kesempatan kepada berbagai pihak yang hadir untuk memberikan masukan serta usulan bagi penyusunan perencanaan pembangunan Desa Sumberagung untuk dituangkan dalam Daftar Usulan Rencana Kerja Pembangunan Desa (DURKP Desa) yang akan diajukan dalam Musrenbang Kecamatan nanti. (Sihumas Jetis)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger