SISWA-SISWA PAUD TERPADU AISYIYAH MUTIARA BUNDA KUNJUNGI POLRES BANTUL

Selasa, 20 Januari 20151komentar



Dalam rangka memberikan pembelajaran tentang tata cara berlalu lintas yang baik sejak usia dini dan mendekatkan polisi dengan anak, Satlantas Polres Bantul menerima kunjungan anak-anak dari PAUD Terpadu Aisyiyah Mutiara Bunda Mandungan, Srimartani, Piyungan dalam rangka open house Polisi Sahabat Anak, Selasa, 20 Januari 2014 pukul 09.00 Wib di halaman Mapolres Bantul.

Sebanyak 48 siswa dari PAUD tersebut diajak bergembira ria untuk mengenal sosok polisi guna menghilangkan kesan dan label bahwa polisi itu menakutkan khususnya terhadap anak-anak. Dari wajah mereka tidak tampak rasa takut sedikitpun ketika bertemu dengan sejumlah petugas Polres Bantul yang menyambut kedatangan mereka. Padahal yang terjadi biasanya polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih bagi orang tua mereka yang terkadang menggunakan sosok polisi untuk menakut-nakuti anak mereka pada saat anak mereka tidak mau makan.

Keakraban antara anak-anak juga terlihat jelas, ketika petugas Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bantul, Bripka Dwija mengajak anak-anak memasuki perkantoran Mapolres Bantul untuk dikenalkan ruangan-ruangan yang ada beserta fungsinya, seperti kantor Sat Reskrim, Intelkam, Sabhara, Lantas serta ruangan pelayanan pembuatan SIM, SKCK dan lain-lainya. Selain itu petugas juga mengenalkan kendaraan dinas yang dimiliki Polres Bantul kepada anak-anak, seperti motor patwal, mobil quick respons dan kendaraan taktis.

Selain diajak berkeliling untuk melihat tiap kantor fungsi, para siswa juga diajarkan dan diperkenalkan rambu-rambu dan tata cara berlalu lintas serta gerakan pengaturan lalu lintas yang diperagakan oleh petugas.

Program Polisi Sahabat Anak yang digelar di Mapolres Bantul ini dimaksudkan untuk memperkenalkan sekaligus memberikan ilmu mengenai tata cara berlalu lintas terhadap anak sejak usia dini. Sedangkan tujuan utama dari program ini adalah menghilangkan kesan bahwa polisi adalah bukan sosok yang menakutkan bagi anak-anak.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
27 November 2022 pukul 19.03

Kapan bisa mengajak anak TK Aisyiyah Mutiara Bunda kesini lg ya

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger