HARI BERMUHAMMADIYAH PUTARAN PERTAMA DI MASJID AR FACHRUDIN SMA MUH BANTUL

Jumat, 20 Februari 20150 komentar



Kamis, 19 Februari 2015 mulai pukul 08.50 Wib bertempat di Komplek Masjid AR Fachrudin SMA Muhammadiyah Bantul telah berlangsung rangkaian kegiatan Hari Bermuhamadiyah putaran I dengan tema " Menuju Sukses Muktamar Muhamamadiyah ke 47 di Makasar ".

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno, Prs, Ketua Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Yogyakarta Dr. H. Agus Taufiqqurahman M.Kes, Ketua PDM Bantul H. Drs. Saebani MM, Ketua Daerah Aisiyah Kab. Bantul, Para Direktur / Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se-Kab. Bantul, Komisaris Direktur Bank Pembiayaan BDW DIY, Ketua Cabang Muhamadiyah dan Ketua Cabang Aisiyah se Kab Bantul, serta sekitar 800 orang jamaah.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Mars Muhammadiyah, dilanjutkan sambutan - sambutan antara lain :

Ketua PDM Bantul Drs. H. Saebani, MA, M.Pd menyampaikan :

- Bahwa kegiatan ini untuk menyongsong Muktamar Muhamadiyah pada bulan Agustus 2015 di Makasar.

- PDM Bantul mempunyai program untuk menghadapi permasalahan-permasalahan saat ini dengan Takhimul Quran yaitu berusaha untuk mempelajari dan mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari hari.

- Mohon doa restu PDM Bantul akan segera memiliki amal usaha baru yaitu Bank Bangun Drajat Warga (BDW) Cab. Bantul yang tempatnya di Balai Muslimin.

- Menyerukan kepada Jamaah Muhamadiyah agar melaksanaan syiar Muhammadiyah dengan gema muhammadiyah terkait untuk menyambut Muktamar Muhammadiyah di Makasar bulan Agustus mendatang. Terkait dengan pendidikan yang kurikulumnya berubah- ubah namun Muhammadiyah akan selalu mengikuti kebijakan pemerintah. Mengharapkan masukan dari berbagai pihak untuk memajukan Muhammadiyah sehingga amal usaha seperti Rumah Sakit dan pendidikan semakin dekat dan dicintai masyarakat.

Komisaris Bank BDW DIY Gita Ganu Pranata, MM menyampaikan :

- Bahwa terkait Milad pada kesempatan ini Bank BDW akan memberikan bantuan kepada Ponpes binaan Muhamadiyah dan beasiswa kepada siswa Muhamadiyah berprestasi ( tingkat SD s/d SMA ).

- Bank BDW mendapat reward karena merupakan yang terbesar menyalurkan zakat melalui Lazismu Yogyakarta. BDW juga membuka biro umroh yang namanya Surya Citra Madani (SCM).


Kemudian Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno PRS menyampaikan :

- Apresiasi atas diselenggarakan kegiatan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat.

- Selamat atas terselenggaranya musyawarah daerah semoga bisa memajukan Muhammadiyah pada waktu mendatang dan bisa mendukung pembangunan Bantul yang Projotamansari, Demokratis dan Agamis. Pada akhir sambutan Wakil Bupati secara resmi membuka musyawarah pimpinan daerah 2 Kab. Bantul.

Sambutan sekaligus taushiyah oleh Ketua PWM DIY Dr. Agus Taufiqqurahman M. Kes menyampaikan agar diketahui bahwa pada Muktamar Muhammadiyah tidak hanya membicarakan tentang pemilihan pemimpin, namun yang tak kalah penting akan membicarakan tentang program kerja untuk memajukan muhammadiyah. Jangan sampai terjebak dalam musyawarah hanya membahas pemilihan pemimpin saja.

Pencerahan / pesan dari PP Muhammadiyah agar kita tidak bingung memahami dinamika politik saat ini. Menghimbau agar tidak cepat percaya dengan berita-berita yang disiarkan melalui media elektronik dan media cetak. Sampai saat ini amal usaha Muhammadiyah masih dipercaya oleh masyarakat namun demikian kita harus terus melakukan inovasi-inovasi  dan perubahan agar tidak ketinggalan dengan yang lain sehingga masyarakat tetap percaya pada muhammadiyah. Khusus amal usaha pendidikan beliau Malik Fajar berpesan agar Muhammadiyah benar-benar bisa menjaga dan memelihara amal usaha berupa sekolah sekolah.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Musyawarah Pimpinan Muhammadiyah Daerah tingkat 2 Kab. Bantul pada pukul 17.00 Wib. Selama berlangsungnya kegiatan ini personil Polsek Bantul mengadakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger