KAPOLSEK SRANDAKAN HADIRI TASYAKURAN LOMBA GSI KECAMATAN SRANDAKAN

Rabu, 14 Januari 20150 komentar



Kapolsek Srandakan, Kompol Suhardi, didampingi Kasi Humas Polsek Srandakan, Aiptu Wahyu Widiyanto mengahdiri acara tasyakuran atas keberhasilan Kec. Srandakan meraih juara I tingkat Propinsi DIY dalam perlombaan Gerakan Sayang Ibu, Selasa tanggal 13 Januari 2015 pukul 12.15 Wib bertempat di Rumah Makan Pring Petung Pantai Baru Desa Poncosari, Srandakan, Bantul.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Camat Srandakan, Anom Adiyanto, B.Sc, Danramil Srandakan, Kepala KUA Srandakan, drg. Kristina yang mewakili Kepala Puskesmas Srandakan, Lurah Desa Poncosari, H. Supriyanto, Lurah Desa Trimurti, Agus Purwoko, ST serta para pamong desa dari Desa Poncosari dan Trimurti.

Dalam sambutannya, Camat Srandakan menyatakan bahwa Gerakan Sayang Ibu adalah gerakan untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu. Gerakan ini merupakan gerakan lintas sektor. Oleh karena itu kedepannya perlu lebih  ditingkatkan lagi koordinasi pelaksanaanya pada masing-masing instansi dengan melibatkan unsur pemerintah, masyarakat dan organisasi sosial kemasyarakatan.

Camat juga menambahkan, bahwa upaya strategis yang ada dan paling diperlukan adalah integrasi dan koordinasi dari program-program yang ada dari sektor di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa. Kapasitas terdepan yang dapat melakukan integrasi dan koordinasi tersebut adalah camat, sehingga kecamatanlah yang melakukan program terpadu ini. Dilihat dari semua hal tersebut, Kecamatan Srandakan telah menggerakkan seluruh potensi yang ada di desa dan telah bekerjasama dengan berbagai instansi terkait secara integrasi untuk mengupayakan penurunan angka kematian ibu dan bayi.

"Sebagai Camat Srandakan saya sangat bersyukur atas raihan Kecamatan Srandakan dalam perlombaan GSI Tingkat Propinsi DIY berhasil menyabet predikat Juara I," ungkap Camat Srandakan.

“Saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga Kecamatan Srandakan dapat meraih Juara I dalam lomba GSI tahun ini. Kendatipun untuk tingkat Nasional, kita hanya mampu berada diperingkat ke-6,” tutup Camat Srandakan. (Sihumas Srandakan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger