PEMBERANTASAN NYAMUK DI WILAYAH PAJANGAN

Jumat, 27 Februari 20150 komentar



Hari ini Jumat, 27 Februari 2015 kegiatan Olahraga rutin bersama Muspika pajangan diganti dengan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Kegiatan PSN ini sedikitnya dilakukan 2 kali dalam sebulan yang dilaksanakan secara bergantian dengan waktu olahraga rutin Muspika Pajangan setiap hari Jumat.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam arahannya mengajak Pak Dukuh, Pak Lurah dan Pak RT menggerakkan warganya untuk bersih-bersih lingkungan terutama lingkungannya sendiri. Dengan lingkungan yang bersih kita berharap sarang nyamuk bisa diberantas sehingga kita bebas dari Nyamuk demam berdarah. Ajakan ini bisa dilakukan dalam setiap pertemuan pertemuan yang ada di masyarakat atau himbauan melalui pengeras suara yang ada di masjid masjid.

Hujan saat ini sangat potensial untuk memicu berkembangnya jentik-jentik nyamuk aedes maupun nyamuk lainnya, untuk itu kita harus menggalakkan lagi gerakkan 3M (menguras, menutup dan mengubur) guna memberantas sarang nyamuk.

Kegiatan PSN ini diikuti oleh Muspika Pajangan beserta anggotanya, para Lurah dan Pamong Desa, BPP Pertanian Pajangan, Ibu-Ibu PKK masing-masing pedukuhan, para Ketua RT dan Instansi terkait lainnya.

Lokasi pelaksanaan PSN hari ini di Desa Triwidadi dilaksanakan di dusun Butuh Lor RT 01, Desa Sendangsari di dusun Beji Wetan dan Desa Guwosari dilaksanakan di dusun Watugeduk.

Kegiatan PSN diwilayah Kec. Pajangan berakhir pada jam 09.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger