PENCURI AYAM DAN BURUNG DARA TERTANGKAP WARGA BANTUL KARANG

Rabu, 25 Februari 20150 komentar



Petugas patroli Polsek Bantul telah mengamankan tersangka pencuri ayam berinisial RK (18 tahun) swasta warga Gumuk, Ringinharjo Kec. Bantul Kab. Bantul.

Awal mula kejadian Rabu pagi, 25 Pebruari 2015 pukul 07.20 Wib saat petugas patroli Polsek Bantul mengadakan patroli rutin sesampainya di jalan desa Bantul Karang, Ringinharjo, Bantul mendapati puluhan warga mencari tersangka yang lari sembunyi karena ketahuan mencuri Ayam dan burung dara di kandang milik korban Harduki (43 tahun) PNS warga setempat.

Saat dimintai keterangan oleh petugas patroli Polsek Bantul, Korban menjelaskan malam itu sekitar jam 02.00 Wib saat dirinya keluar rumah melihat tersangka sedang memasukan ayam dan burung dara miliknya ke tas. Ketahuan mencuri, tersangka lari sembunyi ke sawah meninggalkan barang bukti dan sepedanya. Kemudian korban teriak maling maling dan tak lama kemudian warga berdatangan berupaya mencari tersangka namun tersangka tidak diketemukan.

Lanjut korban, kemudian baru pagi ini sekitar pukul 07.00 Wib ketika tersangka kembali ke tempat kejadian ingin mengambil sepedanya yang tertinggal langsung ditangkap oleh warga, jelasnya.

Tersangka beruntung sebab saat tertangkap warga, petugas ada ditempat sehingga tidak di massa oleh warga. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti sebuah Sepeda angin, Tas, 1 ekor Ayam Jago dan 3 ekor merpati dibawa ke Polsek Bantul untuk keperluan proses hukum.

Hasil penyidikan sementara bahwa tersangka (Residivis) datang ke TKP dengan naik Sepeda dengan membawa Tas kemudian mengambil ayam dan burung dara dimasuk kan ke dalam Tas namun sial pada waktu itu ketahuan oleh Korban dan lari ke sawah menyelamatkan diri. Pagi harinya tersangka kembali ke TKP lagi  bermaksud mengambil Sepeda yang tertinggal namun keburu di tangkap masa. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger