PENTAS SENI BUDAYA PRA PERESMIAN OBYEK WISATA SENDANG NGEMBEL PAJANGAN

Senin, 23 Februari 20150 komentar



Sehari sebelum peresmian Obyek Wisata Sendang Ngembel oleh Bupati Bantul terlebih dahulu dilaksanakan pentas seni budaya bertempat di obyek wisata Sendang Ngembel dusun Beji Wetan RT 03 Sendangsari Pajangan, Sabtu 21 Februari 2015 jam 13.00 Wib.

Kegiatan ini diadakan oleh Panitia peresmian Sendang Ngembel dengan mementaskan pentas budaya berupa Pertunjukkan Jathilan Kuda Mataram dari Dk. Watugeduk Guwosari. Kemudian dilanjutkan dengan Jathilan Kreasi baru dari kelompok Jathilan Kudo Birowo dari Dk. Kayen Sendangsari dan lain lainya.

Menurut Panitia diadakannya pentas kesenian dan Kebudayaan di Sendang Ngembel sebagai salah satu tujuan wisata di Kab. Bantul dimaksudkan untuk melestarikan tradisi nenek moyang yang merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunia yang dilimpahkan kepada masyarakat, serta memperkenalkan dan mengembangkan berbagai potensi dan budaya yang ada di Kec. Pajangan.

Panitia juga berharap dengan adanya berbagai pentas kesenian di obyek wisata Sendang Ngembel ini dapat meningkatkan kepedulian dan pasrtisipasi masyarakat dalam pelestarian Kebudayaan asli daerahnya, meningkatkan kunjungan wisatawan baik nasional maupun insternasional, promosi budaya dalam taraf nasional dan internasional dan juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

Hadir dalam pentas kesenian ini adalah Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Kasiekbang Pajangan Bpk. Budi Suryono, S.Sos, Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana dan Babinsa Koramil Pajanggan serta para Kepala Dukuh dan ribuan masyarakat.

Pada malam harinya mulai dari jam 20.00 WIB, panitia menggelar kesenian berupa Dolanan Anak dari Kayuhan Kulon Triwidadi Pajangan, Pekbung dari Kentolan Lor Guwosari Pajangan dan Karawitan Himamike dari Kembangputihan Guwosari Pajangan.

Selama kegiatan ini berlangsung personil Polsek Pajangan mengadakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib pada pukul 24,00 Wib. (Sihumas Sek Pajangan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger