POLSEK KASIHAN LAKSANAKAN PENGAMANAN WISUDA DI KAMPUS UMY

Senin, 16 Februari 20150 komentar



Kapolsek Kasihan menerjunkan personelnya untuk mengamankan jalannya Upacara Wisuda Vokasi, Sarjana, dan Pascasarjana Periode II Tahun Akademik 2014/2015 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Gedung Sportorium Kampus UMY, Jl. Ringroad Barat, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Sabtu 14 Februari 2015 pukul 08.00 Wib.

Pengamanan acara wisuda di Kampus UMY ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kasihan, Kompol Suwandi. Kepada Petugas Sihumas Kasihan, Kapolsek menjelaskan, pengamanan sengaja dilakukan guna menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan acara wisuda di Kampus UMY.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, bahwa Polisi selalu siap mendukung setiap kegiatan yang ada di Kampus UMY dengan memberikan pengamanan, seperti pada kegiatan wisuda seperti sekarang ini.

“Selain dilokasi kegiatan, Personel Polsek Kasihan juga kami tempatkan di penggal-penggal jalan untuk memudahkan akses jalan bagi para tamu undangan dan keluarga wisudawan yang ingin mengikuti prosesi acara wisuda, seperti di pintu masuk Kampus UMY,” jelas Kapolsek Kasihan.

Pada periode II ini, Universitas Muhamadiyah Yogyakarta mewisuda sebanyak 610 wisudawan yang terdiri dari berbagai Fakultas yang ada, seperti Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Pendidikan Bahasa, Vokasi, Program Pascasarjana dan Doktor yang terdiri dari wisudawan S1 sebanyak 524 orang, wisudawan S2 sebanyak 76 orang, Wisudawan Vokasi sebanyak 8 orang dan Wisudawan S3 sebanyak 2 orang.

Dalam sambutannya, Rektor UMY Prof Dr Bambang Cipto MA, tidak hanya memberikan selamat dan pesan kepada para wisudawannya. Beliau juga menjelaskan pada wisudawan serta orang tua/wali wisudawan tentang prestasi-prestasi yang telah diraih oleh UMY.

Sejak berdirinya UMY sampai hari ini, menurut Prof Bambang, UMY selalu menuai hasil yang sangat membanggakan, baik di bidang akademik maupun non akademik. Pada awal tahun saja UMY sudah mendapatkan 3 penghargaan internasional.

“Saya sangat bangga dengan mahasiswa dan mahasiswi UMY karena selama menempuh pendidikan di UMY banyak menuai prestasi. Seperti mahasiswa Fakultas Teknik yang berhasil menjuarai Competition Design tingkat ASEAN, mahasiswa Fakultas Hukum yang berhasil mewakili Indonesia ke Nebraska, dan Warung Prancis UMY yang mendapatkan peringkat terbaik se-indonesia, itu sebuah pengahargaan yang sangat membanggakan, “ tuturnya.

Prof Bambang juga memberikan selamat bagi para wisudawan dan wisudawati, dan dirinya juga berharap agar para wisudawan dan wisudawati tidak berhenti untuk terus berjuang maju, terus belajar, dan berusaha menjadi orang yang berguna bagi bangsa serta yang tidak kalah penting adalah bisa membawa nama baik almamater UMY baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Dalam periode ini ada empat mahasiswa yang mendapatkan pengahargaan, antara lain yaitu Lucitania Rizky, S. IP sebagai Wisudawan Terbaik S1 dengan IPK 3.99, Dhety Chusumastuti, M.M sebagai Wisudawan Terbaik S.2 dengan IPK 3.91, Syahrial Shaddiq, S.T sebagai Wisudawan Tercepat yang berhasil menempuh pendidikan di UMY selama 3 tahun, 1 bulan, 5 hari dengan IPK 3,89, dan Astri Yansrika, S.E sebagai Wisudawan Termuda yang saat ini masih berumur 19 tahun, 5 bulan, 29 hari dengan IPK 3,92.

Kegiatan Wisuda di Kampus UMY berakhir pada pukul 13.00 Wib dan berjalan aman dan lancar. (Sihumas Kasihan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger