RAKOR PERSIAPAN PERESMIAN SENDANG NGEMBEL

Sabtu, 14 Februari 20150 komentar



Rabu 11 Februari 2015 jam 14.00 Wib, bertempat di Kec. Pajangan berlangsung rapat koordinasi dalam rangka rencana peresmian obyek wisata Sendang Ngembel atau Sendang Beji oleh Ibu Bupati Bantul.

Rapat dipimpin oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun yang dihadiri oleh Drs. Walkodri, MRS, Msi perwakilan dari Dinas Pariwisata Kab. Bantul / Camat Pleret bersama jajaran dari SKPD Pemda Kab. Bantul, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kec. Pajangan Drs. Sukamtri, Kasi Ekbang Kec. Pajangan Budi Suryono, S.Sos (PJOK Kec. Pajangan), Lurah Sendangsari Muh Irwan Susanto, ST, Para Kepala Dukuh di Kec. Pajangan, Kelompok Sadar Wisata Kec. Pajangan dan Pemandu Wisata Lokal Pajangan. Polsek Pajangan diwakili oleh Kanit Sabhara Ipda Munadi dan dari Koramil Pajangan peltu Rasula, peserta rapat sejumlah ± 30 orang.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam sambutannya menyampaikan pembangunan obyek wisata Sendang Ngembel sudah 90% selesai oleh karena itu diucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pembangunannya. Semoga Pembangunan ini dapat selesai tepat waktu sebelum diresmikan oleh Bupati Bantul. Camat Pajangan mengharap dengan dibukannya Sendang Ngembel sebagai obyek wisata dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Oleh karena itu, Kami menginginkan rakor ini dijalankan dengan baik sehingga peresmian obyek wisata Sendang Ngembel oleh Bupati Bantul nanti berjalan lancar dan sukses, pinta Camat Pajangan.

Dari rapat tersebut dihasilkan beberapa poin diantaranya nama Sendang Ngembel ditetapkan untuk obyek wisata Sendang Ngembel / Beji di Beji Wetan Sendangsari Pajangan. Panitia akan menyebarkan pamflet-pamflet yang berisi kegiatan peresmian Sendang Ngembel, perlombaan dan pentas kesenian.

Hari Sabtu tanggal 21 Februari 2015 jam 13.00 WIB – 15.00 WIB akan dilaksanakan pentas kesenian Jathilan Kudho Mataram dilanjutkan Jathilan Kudo Birowo hingga jam 17.00 WIB, pada jam 20.00 WIB dilanjutkan dengan pentas kesenian Pekbung, tari dan Karawitan hingga jam 24.00 WIB.

Pada hari Minggu tanggal 22 Februari 2015 dimulai dari jam 06.00 WIB akan diadakan giat sepeda gunung dengan star dari Ingkung Kuali Kalakijo dan finis di Sendang Ngembel, selanjutnya juga diadakan jalan sehat start dari Sendang Ngembel, serta pertunjukan Jathilan Turonggo Mudho Santosa dan diakhiri dengan pertunjukkan tari.

Acara peresmian oleh Bupati Bantul direncanakan pada jam 10.00 Wib. Kemudian dilanjutkan dengan lomba mancing dan pentas kesenian Jathilan Wahyu Turongggo Mudho. Jam 15.00 WIB dilanjutkan dengan kesenian Reog Gagak Rimang dan terakhir pada malam hari akan diadakan pagelaran Wayang Kulit jam 20.00 WIB s/d selesai.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pengamanan oleh personil Polsek Pajangan dibantu Koramil serta Linmas Desa Sendangsari. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger