SAFARI KAMTIBMAS DI POS RONDA DUSUN JETIS SENDANGSARI PAJANGAN

Jumat, 20 Februari 20150 komentar



Untuk menciptakan sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi yang aman, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Polsek Pajangan Aipda Tetepana mengadakan Safari kamtibmas di pos ronda dusun Jetis RT 03 Sendangsari, Pajangan, Bantul Rabu 18 Februari 2015 jam 20.30 Wib.

Kedatangan Aipda Tetepana beserta rombongan disambut oleh oleh Kepala Dukuh Jetis Bpk. Dulsari, tokoh masyarakat Jetis, tokoh pemuda, Linmas Pedukuhan Jetis dan mahasiswa KKN STIKES A. Yani Yogyakarta sejumlah ± 25 orang.

Aipda Tetepana kepada masyarakat yang hadir dalam safari kamtibmas itu menjelaskan situasi terkini berupa tingginya tindak pidana pencurian dan pemberatan serta pencurian kendaraan bermotor di wilayah Bantul. Oleh karena itu, Aipda Tetepana mengajak kepada warga untuk meningkatkan giat ronda malam. Karena dengan itu dapat mengantisipasi berbagai kejahatan.

Masyarakat juga diminta untuk hati hati dengan maraknya penipuan online, jangan tergiur iming iming hadiah atau barang murah yang ditawarkan secara online. Sudah banyak warga yang tertipu karenanya, oleh karena itu sekali lagi agar hati hati jangan sampai warga menjadi korbanya.

Kemudian tentang adanya penyakit masyarakat (pekat) yaitu minum, madat , madon / main perempuan, main judi dan maling. Hal ini sangat sulit diberantas apabila tidak adanya kerjasama antara polisi dengan masyarakat. Oleh karena itu masyarakat diminta untuk proaktif memberikan informasi sekecil apapun kepada polisi atau menghubungi ke Polsek Pajangan di nomor telp 0274 7467161.

Polri sebagai mitra dari masyarakat harus tetap terjaga dengan baik. Polri siap membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat. Diharap setiap ada permasalahan ditengah masyarakat diselesaikan dengan musyawarah dan polisi siap membantu. Apabila ada saran dan masukkan dapat disampaikan kepadanya atau bisa memasukkan kotak saran yang telah kami sediakan di Balai Desa.

Selanjutnya, sehubungan dengan meningkatnya angka kecelakaan lalulintas di wilayah Bantul, Aiptu Tetapana juga mengingatkan kepada warga yang mempunyai anak belum cukup umur agar tidak diberikan sepeda motor. Kemudian dalam berkendara harap sopan di jalan utamakan keselamatan lalulintas dengan mentaati tatatertib berlalulintas.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan pemberian taliasih dari Polsek Pajangan kepada ketua RT berupa lampu senter, borgol, tongkat dan peralatan ronda. Kegiatan berakhir  pada pukul 22.45 Wib dalam keadaan aman dan Kondusif. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger