BHABINKAMTIBMAS PONCOSARI SAMBANGI BALITA PENDERITA GIZI BURUK

Rabu, 18 Maret 20150 komentar



Mendapati informasi ada warga binaannya yang mengalami gizi buruk, Bhabinkamtibmas Desa Poncosari, Aiptu Dalija didampingi Kepala Dusun Jragan 2, Waluyo dan Kader Kesehatan Ny. Lindawati menyambangi balita Arum Nur Hidayatun di rumahnya di Dusun Jragan 2, Desa Poncosari, Srandakan, Bantul, Selasa, 17 Maret 2015.

Arum Nur Hidayatun balita berusia 1 tahun 2 bulan dari pasangan keluarga miskin, Suyoto dan Supartini ini, di vonis mengalami gizi buruk oleh petugas gizi dari Puskesmas Srandakan sejak berumur 7 bulan. Selain gizi buruk, Arum juga didiagnosa menderita kelainan Mikrosipalus (kepala kecil).

Kepada keluarga Arum, Aiptu Dalija memberikan semangat agar tetap berusaha dan berupaya untuk menyembuhkan Arum. Hendaknya kondisi perekonomian tidak dijadikan alasan untuk hanya berdiam diri, tanpa usaha untuk membawa Arum pergi berobat. Manfaatkan berbagai program dari pemerintah dibidang kesehatan, seperti Kartu Jamkesmas. Atau apabila tidak memiliki Kartu Jamkesmas, cukup dengan meminta Surat Keterangan Tidak Mampu dari Lurah Desa Poncosari untuk berobat ke Puskesmas Srandakan.

Untuk kasus Arum ini, Puskesmas Srandakan sendiri telah melakukan tindakan penyembuhan bagi Arum dari gizi buruk. Yaitu dengan melakukan konseling dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) secara berkala bagi Arum.

Semoga gizi buruk dan penyakit Mikrosipalus yang diderita Arum dapat segera sembuh. Dan arum dapat bermain bersama teman-temannya. (Sihumas Sek Srandakan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger