EVALUASI PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI POLRI, BAG REN SUPERVISI KE POLSEK PANDAK

Kamis, 12 Maret 20150 komentar




Tim Supervisi Bagian Perencanaan (Bag Ren) Polres Bantul, melakukan kunjungannya ke Polsek Pandak, Rabu, 11 Maret 2015 pukul 08.30 Wib. Tim Supervisi Bagren Polres Bantul dipimpin oleh Kabag Ren Polres Bantul, Kompol Sinungwati, SH dan didampingi Kasubbag Dalgar Bag Ren AKP Rapiqoh, SH diterima langsung oleh Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH.

Pelaksanaan Supervisi oleh Bag Ren Polres Bantul di Polsek Pandak adalah dalam rangka memeriksa dan mengevaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri (RBP) dalam pelayanan publik yang dilaksanakan oleh seluruh Fungsi Kepolisian yang ada di Polsek pandak seperti Unit Sabhara, Binmas, Intelkam, dan Unit Reskrim.

Reformasi Birokrasi Polri adalah upaya penyempurnaan dan perbaikan sistem birokrasi yang berlaku di lingkungan organisasi Polri yang dinilai sudah tidak sesuai lagi dengan dinamika perkembangan masyarakat sebagai obyek pelayanan Polri karena pengaruh lingkungan lokal, global maupun regional dikaitkan dengan tingkat kepuasan masyarakat saat ini yang mengharapkan transparansi, kepastian hukum, kemudahan, keadilan sesuai dengan tugas pokok, fungsi dam peranan Polri.

Selain memeriksa pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri, Tim Supervisi Bag Ren Polres Bantul juga memeriksa perencanaan penyerapan DIPA Tahun 2015 Polsek Pandak. Kapolsek Pandak sebagai pengguna anggaran DIPA tahun 2015 untuk Polsek Pandak agar berhati-hati dan cermat dalam merealisasikan penggunaan anggaran untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.  Dalam merealisasikan penggunaan anggaran  DIPA tahun 2015, agar dilakukan koordinasi dengan Bag Ren, Kasi Keu bila perlu koordinasi antar Bag dan Sat, supaya tepat sasaran dan tidak terjadi kesalahan,bagaimanapun juga Anggaran DIPA th 2015 yang kita diterima harus kita gunakan sampai nol/kosong dan didukung dengan administrasi pertanggung jawabannya yang benar, sesuai dengan juklak dan juknis.

Pelaksaan supervisi dari Bag Ren Polres Bantul ke Polsek-Polsek Jajaran adalah dalam rangka untuk mengecek kesiapan Polsek Jajaran menerima Tim Supervisi  dari Polda DI.Yogyakarta dan Mabes Polri dalam bidang Reformasi Birokrasi Polri dan masalah penggunaan anggaran DIPA tahun 2015 nanti.

Berkaitan dengan temuan dari Tim Supervisi Bag Ren Polres Bantul di Polsek Pandak, Ketua Tim Supervisi memerintahkan kepada Kapolsek Pandak agar hal-hal yang menjadi temuan untuk ditindaklanjuti dan data-data yang belum lengkap untuk segera dilengkapi. (Sihumas Polsek Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger