GALI PONDASI, SUMINTO TEMUKAN BATU BERBENTUK LINGGA

Jumat, 06 Maret 20150 komentar



Batu berbentuk seperti Lingga ditemukan warga saat menggali tanah di dusun Godekan Rt 10, Brajan, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Rabu, 4 Maret 2015 pukul 14.00 Wib.

Kejadian bermula pada saat Suminto (50 tahun) warga Kepek Rt 08, Timbulharjo, Sewon, Bantul sedang melakukan penggalian tanah untuk pondasi pembangunan gedung sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dengan cangkul. Ketika galian tanah mencapai kedalaman 1,5 meter, cangkul Suminto seperti menyentuh benda keras. Penasaran, Suminto kemudian memutuskan untuk mengeruk tanah dengan hati-hati. Setelah dilakukan penggalian, nampak batu berukuran besar berbentuk seperti Lingga yang berukuran 1,5 meter persegi.

Kemudian temuan batu tersebut dilaporkan kepada pada pihak Rt dan Dukuh setempat. Yang kemudian diteruskan ke Kelurahan dan Polsek Kasihan serta Dinas Purbakala. Namun sampai hari ini, Dinas Purbakala belum mendatangi dan mengecek temuan batu tersebut.

Polsek Kasihan yang mendapatkan laporan warga tentang adanya penemuan batu tersebut, segera mendatangi lokasi. Kepada warga, petugas Polsek Kasihan meminta warga menjaga batu tersebut agar tidak rusak dan menunggu dari pihak yang berwenang yaitu Dinas Purbakala DIY datang untuk melakukan penelitian. (Sihumas Sek Kasihan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger