GERAKAN TANAM POHON DI HUTAN PINUS MANGUNAN

Senin, 02 Maret 20150 komentar



Minggu, 01 Maret 2015 pukul  09.00 wib bertempat di Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul telah berlangsung giat Gerakan tanam pohon dan Bike forest healthy yang diselenggarakan oleh Komunitas Pelestari Hutan (KOPETAN).

Panitia Pelaksana Gerakan Tanam Pohon Mangunan bekerjasama dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan DIY (KPH DIY) dengan ketua penyelenggara Setyo Nusantara dan Aji Sukmono BM. S.Hut.MP (Ka KPH DIY).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Aji Sukmono BN S.Hut, Ir Mintarjo, Prof Suyoto dari UGM, Ir Sutarto MP Kadinas kehutanan DIY, Subiyanto Sh, Staf ahli Bupati Bantul, Muspika kec Dlingo, Kapolsek Dlingo dan Komunitas pelestari hutan dan bersepeda Sego segawe sekitar 250 peserta.

Giat yang diikuti peserta dari berbagai daerah tersebut dikemas dalam beberapa giat yaitu gowes sesion yaitu sesi fun bike dari Kraton ke Imogiri sebagai kampanye cinta lingkungan bukit mangunan, gerakan penghijauan dan panggung budaya.

Adapun tujuan dari giat tersebut adalah untuk mempromosikan dan mempublikasikan kawasan Mangunan sebagai wisata alam dan budaya, menggalang dukungan partisipasi masyarakat luas untuk meningkatkan perlindungan terhadap masyarakat di sekitar hutan Mangunan, mengangkat dan melestarikan budaya setempat yang sudah tidak terekspos dan tidak terawat.

Ir Sutarto MP dalam sambutanya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena telah  berlangsungnya penanaman pohon untuk pelestarian hutan ini. Kegiatan ini di laksanakan bertepatan dalam rangka memperingati hari serangan umum 1 Maret dengan melakukan kegiatan umum menanam pohon di mangunan.

Kegiatan sengaja dilakukan di wilayah Mangunan karena warga Jogja masih banyak yang belum tahu daerah Mangunan dengan wilayahnya sangat bagus sejuk dan semoga kedepan bisa di jadikan abyek wisata yang berbasis budaya. Dimangunan juga terdapat sendang Bukung yang merupakan petilasan Sultan Agung.

Beliau tak lupa juga minta doa restu dan dukungan dari masyarakat Mangunan untuk menjadikan hutan Pinus Mangunan sebagai tempat wisata yang berbudaya.

Kegiatan ini juga di meriahkan kesenian jatilan dari Kasihan Bantul serta mendapat pengamanan dari personil Polsek Dlingo hingga berakhir dalam keadaan aman tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger