HAUL ALIMAKSUM KE 26 DI PONDOK PESANTREN ALIMAKSUM YOGYAKARTA

Senin, 02 Maret 20150 komentar



Sabtu malam, 28 Februari 2015, Personil Polsek Sewon melaksanakan pengamanan giat Haul Ali Maksum Ke 26 di Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Kegiatan Haul ini dihadiri oleh Mentri Agama Republik Indonesia H Lukman Hakim Saefudin, Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno, PRS, Muspika Kecamantan Sewon, Kapolsek Sewon, Toga, Tomas, alumi dan santri Pondok pesantren Alimaksum dan kurang lebih 4000 jamaah.

H Lukman Hakim Saefudin mengatakan, banyaknya ribuan jemaah menghadiri acara Haul menjadi bukti, peninggalan mendiang KH Ali Maksum sangat dirindukan umat. Karena  semasa hidupnya, tidak sebatas ilmu keagamaan diajarkan kepada santrinya. Namun ilmu secara umum tentang kehidupan ini selalu diberikan untuk bekal mengarungi  dunia.

“Banyak  pelajaran tentang hidup yang bijak diberikan oleh KH Ali Maksum semasa hidupnya kepada santrinya,” ujar Lukman.

Selain itu kata Lukman, dalam pengajarannya, salah satu pendiri Ponpes Krapyak ini juga sangat memperhatikan rasa kemanusian. Sehingga semasa hidupnya, KH Ali Maksum sangat  hafal dengan nama-nama santrinya. Hal itu menjadi modal utama untuk memudahkan dalam pengajaran tentang keagamaan dan ilmu secara umum.

Panitia Haul Zaky M Hasbullah mengatakan, rangkaian kegiatan diantaranya, majlis dzikir dan salawat. Termasuk temu almuni yang dilakukan sejak Jumat dan Sabtu. Sedang  Sabtu sore dilanjutkan dengan ziarah maqbaroh atau ke makam keluarga.

Dalam Haul juga dibacakan riwayat singkat KH Ali Maksum  yang disampaikan KH Haidar Idris dari Wonosobo. Sementara sambutan perwakilan keluarga disampaikan, KH Rosyidi Mustofa.

Pengamanan kegiatan Haul langsung di pimpin oleh Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan, demi kelancaran kegiatan tersebut polsek Sewon menerjunkan puluhan personil baik untuk pengamanan tertutup atau pengamanan terbuka, dan pengamanan tersebut sudah dilaksanakan sejak hari Jumat hingga saat ini. (Sihumas Sek Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger