KANIT BINMAS HADIRI PEMBUKAAN LAKMUD IPNU DAN IPPNU DI DUSUN GUPAKWARAK PAJANGAN

Kamis, 26 Maret 20150 komentar



Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng bersama Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepanan menghadiri pembukaan Lakmu (Latihan Kader Muda) IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) - IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Kab. Bantul dengan tema “Militansi Kader IPNU – IPPNU dalam Tantang Era Globalisasi” bertempat di MI Darul Ma’arif Serut Dk. Gupakwarak RT 03 Sendangsari Pajangan, Jumat 20 Maret 2015 jam 16.00 Wib.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dukuh Gupakwarak Bpk. Soderi, Koramil Pajangan Pelda Parjangkung, Wakil Ketua PCNU Kab. Bantul Mutohar Qoderi,PCNU Kab. Bantul KH. Daman Huri, MWCNU Pajangan Kiyai Muh. Adnan, Kiyai Ahmad Dokhori, Kepala Sekolah MI Darul Ma’arif Serut Gupakwarak Bpk. Suparlan, Ketua Panitia Lakmud (Ketua IPNU _ IPPNU Kab. Bantul) Nova Andrianto, Ketua IPNU - IPPNU DIY Andi Ahmad, Ketua GP Ansor Pajangan Ataqin, Ketua Muslimat NU PAC. Pajangan Ibu Nurjanah, Tokoh Masyarakat  Gupakwarak dan sejumlah Tokoh NU Kab. Bantul serta  Pajangan. Tamu undangan dan panitia yang hadir dalam pembukaan tersebut sejumlah ± 60 orang.

Mengawali acara dikumandangkan lantunan ayat suci Al Qur’an oleh Sdr. Nur Qodri dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars NU oleh MTs Al Falah dan peserta pembukaan.

Nova Andrianto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan peserta Lamud IPNU – IPPNU Kab. Bantul, tak lupa Ia mengucapkan terimakasih kepada Kepala sekolah MI Darul Ma’arif Serut yang telah menyediakan dan memberiijin tempat untuk Lakmud ini.

Dengan Lakmud ini diharapkan kader-kader muda IPNU – IPPNU Kab. Bantul ini bisa menjadi keder muda NU penerus perjuangan NU Kab. Bantul. Ia juga menyampaikan bahwa tadi  telah dilakukan pembukaan pelatihan Diklatama di Kodim Bantul yang dibuka oleh Komandan Kodim 0729/Bantul Letkol (Kav) Tumadi,S.Sos dan dihadiri oleh KH. Drs. Kholik Syifak (MUI Kab. Bantul) bertempat di Kodim Bantul untuk menyiapkan kader-kader Banser NU Kab. Bantul.

Ketua IPNU - IPPNU DIY Andi Ahmad menyampaikan bahwa IPNU – IPPNU mempunyai tugas utama untuk kaderisasi NU. Kaderisasi yang baik dan terus menerus bertujuan untuk meneruskan perjuangan organisasi NU untuk itu Ia mengharapkan untuk arahan dan dikawal oleh pihak NU Kab. Bantul.

Acara Lakmud IPNU – IPPNU Kab. Bantul dibuka oleh perwakilan PCNU Kab. Bantul Mutohar Qoderi yang dalam sambutannya menyampaikan pelatihan ini untuk membangun jiwa dan karakter/akhlak kader muda IPNU – IPPNU Kab. Bantul. Karakter tertinggi di dalam Islam adalah Ikhsan yang bisa diartikan berbuat baik secara otomatis, transformasi untuk menjadi lebih baik. Dengan tujuan untuk mencapai karakter Ikhsan tersebut nantinya semua kegiatan insyaalloh semuanya akan bermanfaat dan sukses. Terakhir Ia mendoakan kegiatan Lakmud IPNU – IPPNU Kab. Bantul ini bisa berjalan sukses. Selanjutnya menandai pembukaan pelatihan Ia menyematkan tanda peserta kepada perwakilan Lakmud IPNU – IPPNU Kab. Bantul.

Menurut panitia Lakmud IPNU –IPPNU ini akan dilaksanakan hingga hari Minggu tanggal 22 Maret 2015 dengan peserta sejumlah 40 orang dari PAC. NU di Kab. Bantul.

Hingga selesainya pembukaan Lakmud IPNU – IPPNU Kab. Bantul pada jam 17.30 WIB situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger