PEMBINAAN LINMAS DESA SENDANGSARI PAJANGAN

Kamis, 26 Maret 20150 komentar



Dalam rangka meningkatkan peran Linmas, Unit Binmas Polsek Pajangan mengadakan pembinaan kepada Linmas Desa Sendangsari pada acara pertemuan rutin setiap Minggu Kliwon. Kali ini pertemuan rutin Linmas Desa Sendangsari dilaksanakan di rumah Bapak. Sudiro dusun Benyo RT 02, Desa Sendangsari, Pajangan, Minggu, 22 Maret 2015 jam 10.00 Wib.

Pertemuan ini dihadiri oleh Kabagpem Desa Sendangsari Bpk. Sugiman yang sekaligus sebagai koordinator Linmas Desa Sendangsari, Bpk. Rumboko Staf Desa Sendangsari, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana, Staf Binmas Polsek Pajangan Aiptu Subari dan Linmas yang hadir pada kesempatan tersebut lebih kurang 73 orang.

Acara diawali dengan pembacaan tahlil dan doa dipimpin oleh Bpk. Dulhadi kemudian dilanjutkan dengan pembinaan dan penyuluhan oleh Binmas Polsek Pajangan Aipda Tetepana yang menyampaikan tentang kewaspadaan terhadap gerakan teroris seperti ISIS dan gerakan radikal lainnya.

Perkembangan teroris harus diwaspadai di Desa Sendangsari ini, Linmas harus bisa menjadi sumber informasi mengenai perkembangan dan kegiatan-kegiatan yang mengarah ke teroris maupun gerakan radikal lainnya yang mengatasnamakan agama. Warga Indonesia yang bergabung dengan ISIS di Timur tengah akan diberi sanksi kewarganegaraan Indonesianya dicabut, untuk itu jangan sampai Desa Sendangsari dan Kec. Pajangan ada gerakan teroris ISIS dan kelompok radikal lainnya. Diharapkan informasi sekecil apapun mengenai teroris pada khususnya, narkoba, konflik di masyarakat dan miras  serta penyakit masyarakat lainnya agar segera disampaikan ke Polisi.

Dalam kesempatanya, Aipda Tetepana juga memberikan informasi berkaitan dengan penerimaan Brigadir Polri Tahun 2015 yang akan dibuka dalam waktu dekat ini. Jika ada putra putri anggota Linmas maupun sanak saudaranya yang hadir ini berminat menjadi anggota Polri maka mulai dari sekarang segera persiapkan segala persyaratan administrasi dan kesiapan fisik, agar  nantinya tidak mengalami kesulitan jika Pendaftaran sudah dibuka dan Pendaftaran Polri ini gratis tidak dipungut biaya sepeserpun. Untuk informasi terkait penerimaan anggota polri 2015 ini bisa dilihat di www.penerimaan.polri.go.id

Sedangkan Aiptu Subari dalam kesempatan tersebut menambahkan agar kegiatan poskamling di lingkungan masing-masing agar ditingkatkan guna mengantisipasi gangguan keamanan. Kita juga harus mengantisipasi aksi-aksi pencurian baik di siang hari dan lebih khusus dimalam hari. Penyelesaian permasalahan dilingkungan Linmas agar dikoordinasikan dengan pihak Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari.

Bapak Sugiman dalam kesempatan tersebut mengharapkan Linmas Desa Sendangsari tetap kompak dan eksis dalam menjalankan tugas. Pemerintah Desa Sendangsari akan merencanakan satu RT terdapat satu anggota Linmas. Oleh karena itu saat ini telah dibuka pendaftaran anggota linmas untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan kegiatan arisan rutin Linmas Desa Sendangsari dan penyampaian laporan keuangan kas Linmas Desa Sendangsari oleh bendahara Linmas Desa Sendangsari.

Hingga selesainya kegiatan pembinaan Linmas Desa Sendangsari pada jam 12.00 WIB berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger