KAPOLSEK BANTUL HADIRI PENGAJIAN MALAM MAULIDUR ROSUL DI PONPES KH KHUDZORI

Senin, 09 Maret 20150 komentar



Kapolsek Bantul, Kompol Fajar pamuji, SH menghadiri pengajian Malam Maulidur Rosul Majelis Rutinan Malam Senin Wage bersama Habib Husen Asegaf, Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya dan Habib Zaid bin Abdurrohman bin Yahya yang berasal dari Yaman di  Pondok Pesantren KH Khudzori, Bogoran Pepe, Trirenggo, Bantul, Minggu, 8 Maret 2015 pukul 20.30 Wib.

Selain Kapolsek Bantul, hadir pula dalam pengajian tersebut para Habib se-Bantul, perwakilan jajaran Muspika Bantul dan jamaah pengajian kurang lebih 1000 orang yang berasal dari berbagai penjuru Kabupaten Bantul dan sekitarnya.

Pengajian diawali dengan pembacaan Maulid Tsimtudduror bersama Habib dan dilanjutkan dengan pembacaan kalam Ilahi. Pengajian diisi oleh Habib Zaid Bin Abdurrohman bin Yahya yang dalam ceramahnya menggunakan Bahasa Arab dan diterjemahkan oleh Habib Luthfi.

Dalam ceramahnya Habib Zaid Bin Abdurrohman bin Yahya menyampaikan pesan tentang pentingnya menghadiri majelis ilmu. Menurutnya, sekarang ini begitu banyak dijumpai adanya perkumpulan-perkumpulan, akan tetapi perkumpulan-perkumpulan tersebut lalai akan perintah Allah.

Beruntunglah kita orang yang suka menghadiri majelis ilmu seperti ini, dan Insyaa Allah, Allah akan selalu menjaga majelis-majelis seperti ini. Sesungguhnya di akhir zaman nanti akan dijumpai bahwa keburukan akan lebih banyak dari pada kebaikan, Islam dimulai dalam keadaan asing dan akan kembali asing sebagaimana awalnya, maka thuuba (beruntunglah) orang-orang yang asing. Hal ini sesuai dengan Hadist yang diriwayatkan Muslim.

Habib Zaid Bin Abdurrohman bin Yahya juga mengagumi keistimewaan masyarakat Indonesia karena akhlaknya yang ramah. Akhlak seperti ini adalah akhlak yang diharapkan Rasululloh SAW. Habib Zaid juga mengharapkan hendaknya kita menjaga kebaikan-kebaikan dalam majelis ilmu ini. Majelis ilmu akan menyebarkan cahaya iman dan akhlak baik yang harus dibawa ke rumah kita masing-masing. Jangan berbangga diri menjadi orang yang mempunyai anak kaya akan harta benda, akan tetapi banggalah dengan anak yang kaya akan akhlak yang baik dan cahaya iman.

Guna mengamankan kegiatan pengajian Malam Maulidur Rosul Majelis Rutinan Malam Senin Wage ini, Polsek Bantul menempatkan personelnya ditempat yang dianggap rawan seperti di lokasi pengajian dan tempat parkir kendaraan jamaah.

Dari pantauan petugas Humas Polsek Bantul di lapangan, kegiatan pengajian berakhir pada pukul 23.25 Wib dan berlangsung dengan aman dan tertib. (Sihumas Sek Bantul)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger