KAPOLSEK BANTUL HADIRI PENGAJIAN RUTIN MALAM SELASA PON

Selasa, 10 Maret 20150 komentar




Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH menghadiri pengajian rutin malam Selasa Pon di Masjid Al Mafaz Dusun Cepor, Palbapang, Bantul, Senin tanggal 9 Maret 2015 mulai jam 20.00 wib. Sebagai penceramah dalam pengajian tersebut adalah Ustadz Kusnan, S.Ag dari Tajeman, Palbapang, Bantul.

Selain Kapolsek Bantul, kegiatan pengajian ini juga dihadiri oleh Perangkat Desa Palbapang, tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Palbapang. Sebagai ketua panitia pelaksanaan pengajian rutin malam Selasa Pon, Suhartono, S.Pd yang juga  menjabat sebagai Ketua Ranting NU wilayah Desa Palbapang, dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah pengajian dan seluruh tamu undangan yang telah berkenan untuk hadir. Semoga amal ibadah kita semua mendapat pahala dari Allah Swt.

Sedangkan Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji SH dalam sambutannya mengharapkan, semoga pengajian rutin malam Selasa Pon ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturakhim, sehingga berguna bagi kehidupan kita baik kehidupan di dunia dan kehidupan di akhirat. “Dengan kegiatan keagaman seperti ini, diharapkan wilayah Palbapang dapat menjadi daerah yang agamis dan bebas dari gangguan kamtibmas. Kami juga berharap, semoga kegiatan ini dapat berjalan secara rutin dan terus menerus,” ujar Kapolsek Bantul.

Diakhir sambutannya, Kapolsek Bantul berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir, bahwa sebagai orang tua agar dapat selalu memperhatikan dan menjadi kontrol bagi pergaulan anak-anaknya. Jangan sampai  anak-anak kita terjerumus kedalam pergaulan yang dapat menghancurkan masa depannya.

Sementara itu, dalam ceramah pengajian yang disampaikan Ustadz Kusnan,S.Ag menyinggung hal-hal yang dapat membuat hati gelap/tertutup. Yaitu diantaranya adalah meminum minuman keras, memakan makanan yang haram dan bermudah-mudahan dalam melakukan perbuatan yang berdosa.

“Sudah menjadi tabiatnya bahwa manusia tidak bisa lepas dari khilaf dan dosa. Manusia terus akan digoda setan untuk melakukan perbuatan-perbuatan dosa. Rasulullah pun selalu menerangkan bahwa jalan menuju neraka itu terkesan begitu indah dan menggiurkan. Sementara, jalan menuju surga terkesan sulit dan tidak berjalan mulus. Maka, didatangkanlah agama untuk menuntun manusia. Di sinilah Allah Swt. melalui rasul-Nya memberikan bimbingan agar kecenderungan manusia untuk berbuat dosa dapat dikendalikan sehingga mereka tetap berada dalam aturan-Nya,” terang Ustadz Kusnan.

“Rasulullah Saw bersabda dalam Hadist yang diriwayatkan Tirmidzi, “Setiap anak Adam senantiasa berbuat salah, dan sebaik-baik orang yang berbuat salah adalah yang senantiasa bertobat.”. Hadits ini menerangkan bahwa hakikat seorang hamba yang baik bukanlah yang tidak pernah berbuat dosa sama sekali. Hamba yang terbaik adalah yang apabila berbuat dosa, dia senantiasa bertobat kepada Allah Swt,” tambah ustadz Kusnan.

Akhirnya Ustadz Kusnan mengajak agar para jamaah hendaknya selalu menjalankan perintah dari Allah Swt dan meninggalkan segala larangan-Nya.

Untuk menjaga keamanan pelaksanaan pengajian rutin malam Selasa Pon tersebut, Polsek Bantul menerjunkan personelnya di lokasi hingga kegiatan usai pada pukul 22.00 Wib. Kegiatan pengajian itu sendiri dihadiri oleh kurang lebih 250 jamaah. (Sihumas Sek Bantul) 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger