KAPOLSEK PLERET HADIRI GIAT PEMBERDAYAAN KAUM ROIS DI BALAI DESA PLERET

Minggu, 01 Maret 20150 komentar



Bertempat di Balai Desa Pleret telah diadakan pertemuan kaum rois dalam rangka Pemberdayaan Kaum Rois se-Kecamatan Pleret tahun 2015, Jumat, 27 Februari 2015 pukul 13.00 Wib.

Kegiatan ini diselengarakan oleh Dinas Sosial Bantul dan dihadiri oleh Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati, Kadin Sosial Kab. Bantul Drs. H. Mahmudi, M.Si, Ketua Bidang Dakwah MUI DIY KH. Muhammad Jazir ASP, Camat Pleret DRS. Walkodri, M.Si, Kapolsek Pleret AKP Budi Kustanto, SH, Danramil Pleret Kapten Inf. Waluyo, Lurah Desa Pleret H. Nurman Affandy dan Kaum Rois se-Kecamatan Pleret kurang lebih120 orang.

Kepala Dinas Sosial Kab. Bantul dalam sambutannya menyampakan bahwa pemberdayaan kaum rois Kabupaten Bantul telah mendapat apresiasi serta penghargaan dari pemerintah D.I.Yogyakarta karena Pemda Bantul telah memperhatikan kaum rois dan menjadi satu-satunya kegiatan rois yang aktif di wilayah DIY. Adapun tujuan diadakan pemberdayaan kaum rois ini adalah untuk lebih meningkatkan peran kaum rois dalam masyarakat termasuk bagaimana kaum rois mampu membawa pesan agama dalam pertemuan-pertemuan ataupun kegiatan masyarakat lainnya.

Sementara itu Camat Pleret dalam sambutanya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Bupati Bantul atas kehadirannya untuk "ngaruhke" dengan kaum rois se-Kecamatan Pleret ini. Disampaikan pula bahwa pengabdian kaum rois sangatlah besar, untuk itu diharapkan suatu saat nanti kaum rois diberikan reward oleh pemerintah untuk menunaikan ibadah haji ataupun umroh.

Bupati Bantul memberikan sambutan yang intinya mengucapkan terima kasih atas dedikasinya untuk mengisi pembangunan dengan peran dan fungsinya. Kaum rois memiliki peran strategis dalam menjaga dan memelihara ajaran agama secara murni  sesuai Al-Qur'an dan Hadist tanpa disusupi unsur lain. Kaum rois merupakan kelanjutan perjuangan keagamaan dari masa kerajaan Mataram Islam hingga perkembangannya pada saat ini dan diharapkan akan terus berjalan. Tentunya peran kaum rois cukup berat, karena dituntut dapat mengambil banyak peran di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, perlu adanya pembinaan supaya tidak lepas dari koridor.

Kemudian acara diisi dengan sesi tanya jawab dan dilanjutkan pengajian serta doa bersama oleh KH. Muhammad Jazir ASP. Kegiatan pemberdayaan kaum rois ini berjalan lancar dan berakhir pada pukul 15.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Sek Pleret)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger