PENGAJIAN DALAM RANGKA PERINGATAN HAUL KH. NAHROWI KE 49 DI DUSUN DUKUH PAJANGAN

Sabtu, 28 Februari 20150 komentar



Dalam rangka peringatan Haul KH. Nahrowi ke 49 dilaksanakan pengajian bertempat di Masjid Al Hikmah dusun Dukuh RT 06 Desa Guwosari Pajangan Kab. Bantul, Jumat 27 Februari 2015 jam 20.00 Wib.

Pengajian dihadiri oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Kepala KUA Pajangan Asrori, SHI, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Pamong dan Kepala Dukuh Desa Guwosari, Kanit Binmas Iptu Muh. Sugeng,  Bhabinkamtibmas Desa Guwosari, babinsa Koramil Pajangan, KH. Gus Muafik, KH. Burhani, KH. Marhaban, KH. Jafar, KH. Badawi, KH. Slamet, KH. Khatiban, S.Pd dari Al Hikmah Kab. Bantul, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jemaah pengajian Masjid Al Hidayah sejumlah ± 700 orang.

KH. Slamet mewakili panitia penyelenggara dan Takmir Masjid Al Hidayah menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dan para jamaah pengajian. Diharapkan para jemaah untuk mengikuti acara hingga selesai sehingga kita semua mendapatkan manfaat dan ganjaran yang banyak pada Majelis Ilmi malam ini.

Camat Pajangan mewakili Pemerintah Kec. Pajangan dalam sambutannya mengajak kepada kita semua untuk mewujudkan Bantul yang Baldatun,Toyyibatun, Warrobun, Ghofur dengan membantu program-program Pemerintah Kab. Bantul diantaranya pengentasan kemiskinan dengan peduli kepada sesama umat Islam yang sesuai dengan perintah agama Islam.

Dalam bidang kesehatan, saat ini kita menghadapi siklus 5 tahunan penyakit demam berdarah (DB) mari kita bersama sama melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk, membersihkan lingkungan karena kebersihan adalah sebagian dari Iman.

Camat pajangan dalam sambutanya juga mengajak kita semua untuk peduli kepada anak-anak yang kurang gizi dan juga peduli kepada Ibu hamil yang beresiko. Dalam program pendidikan, kami membuka komunikasi dan diskusi dalam menghadapi permasalahan anak-anak yang putus sekolah sehingga anak-anak kita bisa sekolah lagi. Terakhir beliau mengajak untuk terus meningkatkan program pos yandu di masing-masing Pedukuhan.

Kemudian dalam acara inti yaitu pengajian oleh Gus Muafik dari Jombor Sleman yang menyampaikan dan menjelaskan mengenai surat Al Fatihah. Basmalah menurutnya pelajaran paling utama dan mendasar sebelum dalam pengenalan terhadap nama Allah SWT. Gusti Allah memberikan welas asih Ar Rohman dan Ar Rokhim kepada seluruh ciptaanya tanpa membeda-bedakan ciptaannya, baik itu untuk umat yang baik dan umat yang jahat, yang berwajah baik dan berwajah buruk, kaya dan miskin, semuanya diberikan welas asih. Untuk itu dengan Basmallah, beliau mengajak kepada kita semua welas asih kepada ciptaan Allah SWT tanpa membeda-bedakan sesuatunya. Dengan mengaji mengucap Basmallah kita bisa mengenal Arrokhimnya Gusti Allah SWT.

Dengan mengenal namanya Gusti Allah SWT kita bisa mengenal Janalullah tetap melihat keindahan Gusti Allah SWT dan hal itu tidak gampang. Orang yang sudah mengenal Allah SWT akan bisa menjadi orang yang gampang bersyukur kepada Allah SWT dan nantinya gampang ridho kepada Allah SWT. Orang yang dekat dengan Allah SWT tentunya akan mendapat ujian dari Allah SWT agar mereka lebih kenal dan lebih dekat dengan Allah SWT.

Hingga selesainya kegiatan pengajian situasi tetap dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger