KBO SAT SABHARA POLRES BANTUL, MENGECEK KESIAPAN SABHARA POLSEK RAYON TIMUR

Selasa, 24 Maret 20150 komentar




Dalam rangka mengecek kesiapsiagaan personel Sabhara di jajaran Polres Bantul dalam pelaksanaan tugas, Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Bantul Ipda Isdiyanto mengambil apel anggota Unit Sabhara Polsek Rayon Timur di Polsek Banguntapan, Selasa, 24 Maret 2015 pukul  09.15 Wib. Apel ini ikuti oleh anggota Unit Sabhara dari Polsek Rayon Timur yaitu Polsek Banguntapan, Polsek Piyungan, Polsek Imogiri dan Polsek Dlingo.

Selain untuk mengecek kesiapsiagaan personel Sabhara di jajaran, dalam arahannya Ipda Isdiyanto juga menyampaikan temuan Tim Supervisi dari Dit Sabhara Polda DIY pda tanggal 4 Maret 2015 lalu yaitu mengenai buku mutasi/ laporan giat pelaksanaan patroli.

Menurut Ipda Isdiyanto, agar seluruh jajaran Polres Bantul dalam membuat format pengisian buku mutasi dan pelaporan sama. Dan dalam setiap melaksanakan giat patroli, agar selalu mengisi buku mutasi sejak awal ketika hendak berangkat patroli hingga kembali dari patroli. Pada saat melaksanakan patroli, anggota juga harus memperhatikan efektifitas penggunan BBM dan perawatan Ranmor dinas.

Secara khusus, Ipda Isdiyanto memerintahkan agar anggota Sabhara meningkatkan kegiatan patroli dialogis kepada masyarakat. Ciptakan perasaan aman dan tenteram di tengah-tengah masyarakat dengan kehadiran Polisi. Dengan rutin menyambangi dan berdialog dengan masyarakat, hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Ipda Isdiyanto juga menambahkan, agar dalam melaksanakan patroli anggota juga mempersiapkan berbagai alat perlengkapan patroli.

Setelah pelaksanaan apel, Ipda Isdiyanto selanjutnya melakukan pengecekan secara langsung terhadap kondisi mobil patroli milik Polsek Rayon Timur. Ipda Isdiyanto satu-persatu mengecek kelengkapan tool kit Sabhara termasuk memeriksa buku mutasi giat patroli dan SOP patroli. Ipda Isdiyanto menegaskan, bahwa seluruh perlengkapan pendukung giat patroli, harus melekat pada mobil patroli dan terawat dengan baik.

Menutup giat apel Sabhara Rayon Timur di Polsek banguntapan, selanjutnya KBO Sat Sabhara Polres Bantul dan para Panit Sabhara Polsek Rayon Timur berkumpul di ruang Binmas Polsek Banguntapan untuk menemukan kesamaan visi demi meningkatkan kualitas kinerja khususnya Fungsi Sabhara. (Sihumas Sek Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger