DI UMY, MANTAN WAPRES BOEDIONO INGATKAN GENERASI PENERUS

Selasa, 24 Maret 20150 komentar



Senin, 23 Naret 2015 pukul 08.00 Wib bertempat di Gedung A.R Fachrudin lantai 5 Kampus UMY Jalan Ringroad Barat, Tamantirto, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan Seminar Nasional dalam rangka Milad Fakultas UMY yang ke 34 oleh mantan Wakil Presiden RI Prof Dr Boediono. M,Ec.

Seminar yang mengambil tema “Strategi Pengembangan SDM Menghadapi Ekonomi Massa Depan” ini diselenggarakan oleh BEM Fakultas Ekonomi UMY.

Selain mantan Wakil Presiden Boediono, Seminar Nasional ini juga dihadiri oleh Rektor UMY Prof Dr Bambang Cipto, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM Prof Dr Mudrajat Kuncoro M,Sc dan diikuti oleh para Dosen UMY dan Mahasiswa UMY kurang lebih 300 Orang.

Dalam isi seminarnya, Prof Dr Boediono M,Ec mengatakan bahwa Sumber Daya Manusia mempunyai peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara. Dan di Indonesia, hingga dengan saat ini masih dalam tahap membangun SDM. Terlebih lagi demokrasi di Indonesia yang berada dalam masa transisi kearah yang lebih baik, akan menjadi kendala lambatnya laju kualitas SDM.

“Kualitas Sumber Daya Manusia merupakan kunci keberhasilan ekonomi suatu bangsa. Karena itu, pemerintah Indonesia perlu menggembleng anak bangsa sebagai generasi penerus yang mampu bersaing dengan negara lain. Jika SDM Indonesia bagus, ekonomi otomatis akan maju,” tegas Boediono.

Menurut Prof Dr Boediono M,Ec, kualitas SDM merupakan fundamentalnya dan softwarenya suatu program, karena SDM akan menentukan kualitas produk dari program tersebut. Untuk itu generasi muda, menurut  Prof Dr Boediono M,Ec harus menjadi SDM yang berkualitas agar siap dalam membangun bangsa dan negara ini serta harus siap sebagai generasi penerus yang akan memegang estafet kepemimpinan bangsa.

Untuk menjaga kelancaran kegiatan seminar ini, Polsek Kasihan menurunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan. Hingga berakhirnya kegiatan, acara seminar nasional yang menghadirkan Prof Dr Boediono M,Ec mantan wapres ini berlangsung dengan aman. (Sihumas Polsek Kasihan) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger