PELAJAR SMA 1 BAMBANGLIPURO NYATAKAN PERANG TERHADAP NARKOBA

Senin, 23 Maret 20150 komentar



Upacara bendera hari ini Senin tanggal 23 Maret 2015 bagi siwa-siswa SMA 1 Bambanglipuro merupakan hari yang cukup istimewa. Karena upacara kali ini selain yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ipda Sugiyono Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro, juga karena mereka telah membuat keputusan yang  tepat yang sangat berarti untuk masa depan mereka yaitu pernyataan perang terhadap Narkoba.

Dengan disaksikan Kepala Sekolah, Dewan Guru, Kapolsek Bambanglipuro yang diwakili Kanit Binmas serta seluruh Karyawan SMA 1 Bambanglipuro, mereka telah menyatakan sikap perang terhadap narkoba. Pernyataan ini ditandai dengan dibacakanya surat pernyataan yang disampaikan oleh salah satu siswa kelas XI bernama Syamsul Rijal Rifai sebagai perwakilan siswa dihadapan peserta Upacara, selanjutnya pernyataan tersebut ditanda tangani oleh perwakilan siswa, Kepala Sekolah Drs H. Ibnu Suhanda M.Pd, Kanit Binmas Iptu Sugiyono mewakili Kapolsek dan Ketua OSIS SMA 1 Bambanglipuro.

Daam sambutannya Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH yang dibacakan Kanit Binmas Iptu Sugiyono menyatakan bahwa Presiden Republik Indonesia sekarang dalam darurat Narkoba, di Indonesia setiap hari ada 50 orang meninggal sia-sia menjadi korban narkoba, kita tidak mau keluarga kita, anak-anak kita menjadi korban. Karena penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang dikalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat, bukan hanya kalangan remaja bahkan kalangan para artis dan pejabatpun ada yang terlibat narkoba.

Untuk itulah, Kapolsek  mengharap dan mengajak untuk bergandeng tangan  menyatakan langkah dan persepsi bahwa penyalahgunaan narkoba adalah perusak moral, tatanan kehidupan dan penghancur generasi  muda yang harus dihentikan.

Selain itu Kapolsek juga menghimbau agar para siswa untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam bergaul jangan sampai terjerumus dalam lingkaran setan narkoba, sebab sekali terjebak akan sulit untuk keluar dan akan mendapatkan sangsi hukum yang cukup berat, misalnya hukuman mati.

Untuk lebih mengenal lebih dalam usai mengikuti upacara bendera, para siswa mengikuti penyuluhan hukum tentang narkoba di masjdi SMA 1 Bali dengan pembicara tunggal Kanit Binmas Iptu Sugiyono.

Sementara itu Kepala Sekolah SM 1 Bambanglipuro Drs. H. Ibnu Suhnda M.Pd saat dikonfirmasi tentang kegiatan ini menyatakan apresiasinya dan sangat mendukung, walaupun sebenarnya bahya narkoba ini telah disampaikan oleh para guru kepada siswa pada kesempatan tertentu, namun  siswa akan lebih memperhatiakan apabila narasumber berasal dari luar sekolah, sedangkan harapannya ke depan pihak sekolah mengharap agar kegiatan semacam ini terus dilaksanakan minimal setahun sekali, misalnya pada saat masa oreantasi sekolah bagi siswa baru. (Sihumas Sek Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger