PEMBINAAN ANGGOTA LINMAS TRIWIDADI PAJANGAN

Minggu, 22 Maret 20150 komentar



Guna meningkatkan pengetahuan tentang tugas anggota linmas, Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng berserta anggotanya mengadakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), bertempat di Balai Desa Triwidadi Pajangan, Jumat 20 Maret 2015 jam 20.00 Wib.

Kegiatan ini dilakukan terkait dengan akan dilaksanakannya Pilkada Bantul dan juga untuk meningkatkan pengetahuan serta wawasan anggota linmas desa Triwidadi dengan harapan seluruh anggota Linmas mengetahui tentang tugas pokok dan peranannya.

Kanit Binmas menyampaikan agar Anggota Linmas ikut membantu tugas Kepolisian, mengingat Linmas merupakan kekuatan keamanan swakarsa. Sinergitas Polri dan Linmas sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan di desa Triwidadi ini, karena masalah keamanan merupakan tanggung jawab bersama.

Kanit Binmas dalam arahanya juga menyampaikan Linmas harus bisa menjadi motor penggerak kegiatan poskamling. Kita harus mewaspadai perkembangan dan rekrutmen anggota ISIS, untuk ini diminta peran serta Linmas memberikan informasi ke Kepolisian tentang adanya kegiatan mereka agar polisi segera cepat mencegahnya. Linmas juga diminta aktif ikut kegiatan dimasyarakat seperti pengajian-pengajian, kerja bhakti, pengamanan giat keramaian masyarakat dan dan bentuk pengamanan kegiatan lainnya.

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aipda Ngadiman dalam kesempatanya memberikan informasi berkaitan dengan penerimaan Brigadir Polri Tahun 2015 yang akan dibuka dalam waktu dekat ini. Nah kesempatan bagi pemuda pemudi yang telah memenuhi persyaratan dan tertarik untuk menjadi anggota Polisi pada tahun 2015 nanti baik memalui jalur TAMTAMA, BRIGADIR (baik POLKI dan POLWAN) hingga Perwira melalui pendidikan Akademi Kepolisian di Semarang.

Jika ada putra putri anggota Linmas yang hadir ini berminat menjadi anggota polri maka mulai dari sekarang segera persiapkan segala Persyaratan dan kesiapan fisik, agar  nantinya tidak mengalami kesulitan jika Pendaftaran sudah dibuka. Untuk informasi terkait penerimaan anggota polri 2015 ini bisa dilihat disini.

Kegiatan penyuluhan anggota Linmas yang dihadiri oleh Lurah Triwidadi dan sekitar 90 anggota Linmas ini ditutup dengan sesi tanya jawab seputar keamanan dan ketertiban dimasyarakat hingga selesai pada jam 22.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger