BINROH DAN PEMBACAAN SURAT YASIN RUTIN POLSEK SEDAYU

Minggu, 22 Maret 20150 komentar



Setelah melaksanakan apel pagi anggota Polsek Sedayu mengikuti giat rutin binrohtal dan pembacaan surat Yasin bertempat di Aula Polsek Sedayu, Kamis, 19 Januari 2015 jam 08.30 Wib.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kapolsek Sedayu Kompol Darwis yang didampingi Ps. Panit I Intel Aiptu Karsono dan diikuti para Kanit, Kasi dan anggota yang beragama Islam.

Selesai pembacaan surat Yasin dilanjutkan dengan tausyiah oleh Kapolsek yang menyampaikan sebagai hamba Allah untuk menjalankan kehidupan di dunia selalu berpegang teguh pada kitab suci Al-Qur‘án dan Hadist. Keteguhan hati dalam mengikuti petunjuk yang dengan jelas telah ditetapkan dalam Al-Qur’an dan Al-Hadits, tanpa menambah atau mengurangi sedikit pun supaya kita tetap istiqomah, kita harus komitmen bahwa Tuhan kita adalah Allah SWT. “ Semua kegiatan kita niatkan untuk beribadah kepada Allah SWT, Menghindari dari segala hal yang dapat memberikan dosa kepada kita (perbanyak Istighfar & bertaubat kepada Allah SWT) dan Menjaga sholat, kita jangan sampai ditinggalkan,” kata Kapolsek Sedayu.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa Pelaksanaan Bimbingan Rohani Islam bagi anggota kepolisian merupakan sesuatu yang penting dan harus dilakukan serta didapatkan oleh setiap anggota kepolisian, sehingga anggota polisi mendapat ketenangan dalam menjalankan kehidupannya baik itu lahir maupun batin di dunia maupun di akhirat nanti yang kekal dan karena itu kegiatan ini rutin dan wajib dikuti bagi semua anggota yang beragama islam.

“Dengan Binroh Islam ini diharapkan etos kerja para anggota dapat ditingkatkan, sehingga setiap anggota  merasa memiliki kewajiban dalam mengayomi dan melindung masyarakat,” kata Kapolsek. (Sihumas Sek Sedayu)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger