POLSEK BANGUNTAPAN AMANKAN PELANTIKAN PEJABAT SEMENTARA LURAH DESA JAGALAN

Senin, 30 Maret 20150 komentar



Polsek Banguntapan mengamankan jalannya Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat sementara Lurah Desa Jagalan yang digelar di Gedung Balai Desa Jagalan, Banguntapan, Bantul, Sabtu, 28 Maret 2015 pukul 09.00 Wib. Personel Polsek Banguntapan sengaja ditempatkan dilokasi pelantikan guna menjamin kelancaran jalannya acara tersebut.

Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati, Pjs. Camat Banguntapan Juwahir, SE, MM, Danramil Banguntapan Kapten Suyadi, Panit Binmas Polsek Banguntapan Iptu Suyoto, Pejabat lurah se-Banguntapan, Pamong Desa Jagalan, Dukuh se-Jagalan, BPD Jagalan dan warga masyarakat Desa Jagalan.

Pelantikan Pejabat sementara Lurah Desa Jagalan ini sendiri dilatarbelakangi karena telah berakhirnya masa jabatan pejabat Lurah Desa Jagalan lama, Solehuddin terhitung mulai tanggal 28 Maret 2015, sehingga Pjs. Camat Banguntapan Juwahir, SE, MM melantik Pejabat sementara (Pjs) Lurah Desa Jagalan, Eko Purwanto, SIP untuk memangku jabatan tersebut dengan tujuan tidak terjadi kekosongan dalam jabatan Lurah Desa Jagalan sehingga pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu. Selain sebagai Pjs. Lurah Jagalan, Eko Purwanto, SIP juga menjabat Kasi Pemerintahan Kecamatan Banguntapan. Eko Purwanto, SIP akan merangkap jabatan sebagai Pjs. Lurah Jagalan hingga terpilih pejabat Lurah Desa Jagalan definitif.

Bupati Bantul, Hj. Sri Surya Widati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat Lurah Desa Jagalan lama yang telah mengabdikan diri dan melayani masyarakat Desa Jagalan selama ini. Semoga keikhlasan dalam melayani masyrakat pada saat memangku jabatan sebagai Lurah Desa, dapat menjadi amal kebaikan yang bernilai ibadah.

Kepada Pjs. Lurah yang baru saja dilantik, Bupati Bantul mengingatkan bahwa seorang pemimpin harus peka terhadap hal-hal yang menjadi keluh kesah masyarakat. Bupati juga menambahkan bahwa seorang pemimpin harus menjadi contoh bagi masyarakat yang dipimpinnya serta harus menjadi pendorong bagi masyarakat ke arah yang lebih baik.

Menyinggung besarnya dana yang dianggarkan bagi tiap desa, Bupati menegaskan agar Pemerintahan Desa Jagalan dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik- baiknya. Bupati menginstruksikan,  apabila ada hal-hal yang belum jelas menyangkut dengan anggaran pedesaan, agar Pemerintah Desa Jagalan tidak ragu untuk menanyakan dan berkoordinasi dengan Pemda Bantul.

Diakhir sambutannya, Bupati mengharapkan bahwa seorang pemimpin tidak segan-segan untuk blusukan di tengah-tengah masyarakat. “Dengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat. Sehingga apabila ada permasalahan dalam masyarakat dapat cepat teratasi,” tutup Bupati Bantul. (Sihumas Sek Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger