POLSEK KASIHAN AMANKAN KUNJUNGAN IBU WAPRES DI SENTRA KERAJINAN GERABAH KASONGAN

Kamis, 26 Maret 20150 komentar



Ibu Wakil Presiden, Hj. Mufidah Jusuf Kalla bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) mengunjungi sentra kerajinan gerabah dan keramik di Dusun Kasongan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu, 25 Maret 2015.

Kunjungan Ibu Wapres di Kasongan ini mendapat pengamanan ketat dari Polsek Kasihan yang dbantu oleh personel TNI. Selain di lokasi kunjungan, anggota juga ditempatkan pada ruas-ruas jalan yang dilalui rombongan.

Ibu Wapres bersama rombongan yang tiba di desa wisata kerajinan gerabah sekitar pukul 11.00 Wib kemudian melihat produk-produk kerajinan dan proses produksi kerajinan yang diperagakan oleh pengrajin gerabah setempat.

Turut mendampingi rombongan Ibu Wapres Mufidah Jusuf Kalla, sejumlah pejabat daerah Kabupaten Bantul, seperti Bupati Bantul, Hj. Sri Surya Widati, Sekda Pemkab Bantul Drs. Riyantono, M.Si, serta Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kab. Bantul, Drs. Sulistiyanto, M.Pd.

Selain berdialog dengan perajin gerabah, rombongan Ibu Wapres juga melihat koleksi berbagai kerajinan gerabah dan keramik yang terdapat dalam ruangan Koperasi Setya Bawana, koperasi yang dikelola UPT Disperindagkop Kabupaten Bantul di Desa Wisata Kasongan.

Dengan demikian, menurut Ibu Wapres yang mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan gerabah tidak hanya pengusaha importir, melainkan juga perajin mengingat produk kerajinan ini juga diekspor ke berbagai negara.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Wapres bersama rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) KK melihat proses pembuatan kerajinan yang diperagakan perajin dan berdialog dengan perwakilan perajin gerabah Kasongan tersebut. Ibu Wakil Presiden RI Hj Mufidah Jusuf Kalla juga mendapatkan souvenir “Loro Blonyo “  dari Ketua Koperasi Setya Bawana UPT Kasongan Dr Timbul Raharjo. 

Setelah dari kasongan Ibu Wapres beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Showroom Batik Wijirejo di Pandak untuk melihat berbagai macam hasil kerajinan batik produk asli Bantul. Sebelum mengunjungi Showroom Batik Wijirejo di Pandak, Ibu Wapres beserta rombongan singgah terlebih dahulu di Warung Ingkung Mbah Cempluk di Santan, Guwosari, Pajangan. (Sihumas Sek Kasihan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger