SEMINAR NASIONAL PERINGATAN SO 1 MARET DI MUSEUM SOEHARTO

Senin, 02 Maret 20150 komentar



Sabtu, 28 Februari 2015 jam 09.00 Wib di Mosium Jendral Besar HM Soharto, Dusun Kemusuk, Argomulyo, Sedayu dilaksanakan Seminar Nasional Peringatan 66 Tahun SO 1 Maret 1949 dengan tema mewariskan nilai nilai perjuangan SO 1 Maret 1949 untuk mengembalikan jati diri Bangsa.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ibu Hj. Siti Hediati Soeharto, SE, Letjen (Purn) Lukman (Ketua Yayasan Kajian Citra Bangsa) Cosmas Batu bara (Mantan Menteri era Soeharto dan mantan aktifis mahasiswa th 1965), Bapak Kiki Syahnakri, bapak Marku Basuni, Muspida, Kapolres Bantul diwakili Kapolsek Sedayu Kompol Darwis, Kapolsek Sedayu diwakili oleh Kanit Lalulintas AKP Slamet Subiyantoro, TNI / Polri, guru – guru sejarah se- Diy, Toga, Tomas, para siswa dan perwakilan mahasiswa kurang lebih 300 orang.

Di tengah arus globalisasi, semua negara dihadapkan pada perang generasi ke-4. Perang yang dimaksud ialah perang yang dikembangkan dari cara berpikir yang tidak lazim dan diluar aturan peperangan yang berlaku.

"Sebenarnya, cara berpikir kita inilah bisa menjadi perang generasi ke-4. Bentuknya bisa perang ekonomi, budaya, sosial, teknologi, informasi dan lain-lain. Karena sifat perusakannya dari dalam, untuk membentengi serta mewaspadai serangan itu kita harus bangun jati diri dan karakter bangsa bersama-sama," papar Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri mantan Wakil Kepala Satuan Angkatan Darat.

Menurut bapak Kiki, ada empat sikap negatif bangsa. Pertama ialah bangsa ini feodal, sebab dimana-mana status sosial sudah menjadi tujuan hidup. Kedua yaitu munafik, ketiga malas dan yang keempat adalah suka mencari kambing hitam atau tidak mau disalahkan.

Tak hanya Kiki Syahnakri, seminar yang digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sejarah DIY, Yayasan Kajian Citra Bangsa dan Keluarga Besar Probosoetedjo ini juga menghadirkan narasumber lain yakni Djoko Utomo (pengelola Memorial HM Soeharto) dan Dr Makrum MAg (Direktur Program Pascasarjana STAIN Pekalongan).

Seminar yang dibuka dengan sambutan Siti Hediati Soeharto perwakilan dari Keluarga Besar HM Soeharto tersebut berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger