WAPRES RI RESMIKAN GEDUNG PASCASARJANA UMY

Senin, 09 Maret 20150 komentar



Sabtu, 07 Maret 2015 pukul 09.15 Wib bertempat di Gedung Pasca Sarjana Kampus UMY jalan Ring Road Barat, Tamantirto, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan peresmian gedung pascasarjana dan JK School Of Goverment serta seminar pra Muktamar Muhamadiyah oleh Wakil Presiden RI Drs H Muhammad Jusuf Kalla.

Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh Wapres RI Drs H Muhammad Jusuf Kalla, Prof Dr Bambang Cipto ( Rektor UMY ), Sri Sultan HB X ( Gubernur DIY ), Prof Yunahar Ilyas ( Ketua PP Muhamadiyah ), Prof Dr Dasron Hamid ( Ketua BPH Muhamadiyah ), Kapolda DIY Brigjen Oerip Subagyo, Dan Lanud DIY, Dan Lanal DIY, Danrem 072 Pamungkas, Gubernur AAU, Rektor serta pimpinan Perguruan tinggi serta tamu undangan sebanyak 150 Orang.

Dalam kesempatan ini Rektor UMY Prof Bambang Cipto mengucapkan selamat datang dan terimakasih telah berkenan hadir dalam peresmian Gedung Pasca Sarjana dan JK Of School Of Goverment serta Pra Muktamar Muhamadiyah.

Penggunaan Gedung Pasca Sarjana merupakan komitmen UMY untuk meningkatkan kualitas akademik serta merupakan sarana pendukung bagi pengembangan kampus yang sudah menjadi bagian strategi Universitas.

Pembangunan Gedung Pasca Sarjana diatas tanah seluas 6700 m2 yang dibangun menjadi 5 Lantai dengan total luas bangunan mencapai 8200 m2. Program unggulan Pasca Sarjana dan JK Gedung Pasca Sarjana dan JK School Of Goverment merupakan pendidikan yang berisi tentang reset kepemimpinan yang selama 4 Tahun terakhir didukung oleh bapak JK yang didirikan sebagai inspirasi dari resolusi konflik.

Sambutan Gubernur DIY Sri Sultan HB X atas nama Pemerintah dan Masyarakat Yogyakarta menyampaikan ucapan selamat datang yang kesekian kalinya atas kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Yogyakarta. Gubernur berharap agar sekolah Pascasarjana dan JK School Of Government mampu melahirkan aparat birokrasi yang mampu mengamalkan good goverment dan clean goverment dan hendaknya Alumni bisa bekerja lebih cepat dan lebih baik.

Sekolah Pascasarjana sesuai maklumat “Ahmad Dahlan Jadilah Santri yang Berkemajuan" yang artinya mampu membentuk lulusan yang mumpuni.

Dunia pendidikan telah memberikan porsi yang besar untuk pengetahuan namun sikap dan karakter manusianya yang sering kurang sehingga perlu diselaraskan antara pengetahuan dengan karakter manusia.

Wakil Presiden RI dalam sambutanya mengatakan,  "Saya merasa tersanjung dengan adanya JK School of Goverment ini. Harapannya, dari sini akan lahir generasi dengan prestasi akademik yang baik juga berakhlak mulia," kata Wapres RI.

Ia menambahkan, tujuan negara tergantung pada tujuan pendidikan bangsa. Sebab, pendidikan merupakan bagian penting dalam kemajuan negara. JK School of Goverment akan menjadi sarana pendidikan yang mencetak lulusan dengan aspek kecerdasan dan karakter yang baik.

"Diharapkan bisa melahirkan alumni yang berpikir dan bekerja lebih cepat lebih baik sebagaimana tagline JK yang terkenal itu. Mereka harus bisa melawan tren kehidupan sekarang," katanya.

Kegiatan dilanjutkan Penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Pascasarjana JK School of Goverment oleh Wakil Presiden RI Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla yang didampingi oleh Gubernur DIY, Rektor UMY dan Badan Pembina Harian dan dilanjutkan dengan peninjauan Gedung Pascasarjana secara simbolis dengan cara pemotongan bunga oleh Wakil Presiden RI.

Setelah peresmian Gedung Pascasarjana dan JK School Of Government kegiatan dilanjutkan dengan Seminar Pra Muktamar Muhammadiyah yamg dibuka oleh Wakil Presiden RI Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla.

Selama berlangsungnya kegiatan personil Polres Bantul dan TNI melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup hingga berakhirnya acara pada pukul pukul 11.15 Wib dalam keadaan aman tertib. selanjutnya rombongan Wakil Presiden RI meninggalkan Kampus UMY menuju Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger