FINAL SEPAKBOLA API TROPHY KAPOLRES CUP DIGELAR LAPANGAN PASEBAN

Senin, 27 April 20150 komentar




Final Sepak Bola Api yang memperebutkan Trophy Kapolres Bantul Cup digelar di Lapangan Paseban Bantul, Sabtu 25 April 2015 pukul 20.00 Wib. Turnamen Sepak Bola Api Trophy Kapolres Bantul Cup diadakan dalam rangka Harlah GP Ansor ke 81.

Selain Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK hadir pula dalam kegiatan tersebut Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati, Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Tumadi, S.Sos, Anggota DPR RI Agus Sulistiyono, Ketua MUI Kabupaten Bantul KH. Abdul Kholiq Syifa’, Kemenag Bantul, SKPD Pemda Bantul, PWNU Yogyakarta, PCNU Bantul dan Gunung Kidul, PAC NU se-Kabupaten Bantul, Banser se-Kabupaten Bantul beserta tamu undangan.

Ketua  GP Ansor Kabupaten Bantul dr. H. Attobari dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Bantul dan Kapolres Bantul serta semua pihak yang telah mendukung terlaksananya rangkaian kegiatan dalam rangka Harlah Ansor ke-81 ini. dr H. Attobari juga menyampaikan harapan bagi GP Ansor Bantul, di hari lahirnya yang ke-81 ini, GP Ansor harus tetap eksis dan berkhidmah di masyarakat.

Menurutnya GP Ansor lahir sebagai  gerakan yang ikut membangun bangsa ini bersama masyarakat, bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bantul untuk membangun projotamansari yang lebih baik.

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada GP Ansor atas hari lahirnya yang ke-81 ini. Kapolres mengharapkan, semoga kedepannya GP Ansor Kabupaten Bantul dapat lebih baik lagi.

“Kami mengharap dengan turnamen sepak bola api ini, dapat menjalin silaturahim, memupuk persaudaraan dan menumbuhkan semangat sportifitas bagi para pemain dalam pertandingan,” ujar Kapolres Bantul.

“Sebagai Kapolres Bantul yang baru menjabat satu minggu di Bantul ini, saya memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Bantul untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab saya sebagai Kapolres Bantul dalam menciptakan situasi kamtibmas Bantul yang aman dan kondusif,” tutup Kapolres Bantul.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati dalam sambutannya juga mengucapkan selamat atas Harlah GP Ansor yang ke-81. Diusianya yang tidak muda lagi, semoga GP Ansor tetap menjaga peran dan eksistensinya dalam berdakwah dan bela Negara Indonesia. Bupati juga memberikan apresiasi yang sebesar- besarnya atas penyelenggraan rangkaian Harlah GP Ansor ini.

Menurutnya acara ini dapat dijadikan sarana untuk menjalin silaturahim dan mengeratkan Ukhuwah Islamiyah. Menurut Bupati, sepak bola api dapat difilosofikan sebagai angkara murka yang kadang terdapat dalam tubuh kita. Sama seperti bola api, angkara murka harus dapat dikendalikan agar kita tidak terjerumus kedalam keangkaramurkaan.

Kegiatan di lanjutkan Pemotongan tumpeng oleh Bupati, Kapolres, Dandim dan kemenag Bantul dan pertunjukan aktraksi dari Pagar Nusa dan Boxer Tarung Drajat dari Banser Bantul serta acara inti final pertandingan sepak bola api.

Pertandingan pertama GP ANSOR Kab. Bantul VS GP ANSOR Kab. Gunung Kidul dipimpin wasit Sigit Prasetyo dan Ahmad Sholeh, hasil pertandingan dengan score 2-0 untuk GP ANSOR Gunung Kidul.

Pertandingan selanjutnya, sepak bola api antara PAC GP Ansor Sewon united dan PAC GP Ansor Pleret MC dengan score 4-1 dimenangkan oleh PAC GP Ansor Sewon.

Penyerahan Hadiah Tropy dan uang pembinaan dilakukan oleh Kapolres Bantul untuk juara :
1.PC Ansor Gunung Kidul
2. PC Ansor Bantul

Untuk tingkat PAC Ansor Kab. Bantul juara
1. PAC GP Ansor Sewon
2. PAC GP Ansor Pleret
3. PAC GP Ansor Jetis
4. PAC GP Ansor Pundong

Acara Selesai pukul 23.15 Wib berjalan aman tertib dengan pengamaan personil Polsek Bantul. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger