KAPOLSEK BANGUNTAPAN BINA SISWA SMPN 3 BANGUNTAPAN

Senin, 27 April 20150 komentar



Senin, 27 April 2015 pukul 07.00 Wib, Kapolsek Banguntapan Kompol Tri Wahyuni, AmK menjadi pembina upacara di SMP 3 Banguntapan Bantul.

Kegiatan ini adalah agenda giat rutin pembinaan setelah adanya MoU antara Polsek Banguntapan dengan kepala sekolah SMP 3 Banguntapan Dr. Titik Sunarti Widyaningsih MPd, khususnya pembinaan siswa dalam hal menjaga situasi kamtibmas. Peserta upacara semua guru dan karyawan serta semua siswa SMP 3 Banguntapan.

Membuka amanatnya Kapolsek Banguntapan mengingatkan semua peserta upacara merenungkan kembali tentang apa tugas dan tanggung jawab kita masing - masing, sebagai pelajar tanggung jawabnya adalah belajar dengan sebaik mungkin mempersiapkan diri menyongsong masa depan untuk mengejar cita-vita.

Selanjutnya Kapolsek sebagai pembina kamtibmas wilayah menyampaikan rasa prihatin maraknya aksi vandalisme, dengan aksi corat coret tidak pada tempatnya. Aksi vandalisme cenderung mempengaruhi prilaku negatif dan membuat kotor pemandangan. Lebih parahnya lagi dari hasil penyelidikan mayoritas aksi vandalisme dilakukan oleh remaja yang masih duduk dibangku sekolah.

Kami menyadari situasi yang berkembang yaitu masa pencarian identitas diri yang ditandai masa "strome & stress" yaitu masa penuh gejolak dan tantangan atau tekanan, secara fisik sudah dikatakan dewasa namun  secara psikologis masih bersifat anak-anak. Untuk itu Kapolsek mengajak kerjasama antara guru, wali murid dan tokoh agama serta tokoh masyarakat untuk bekerjasama menekan aksi vandalisme.

Melanjutkan amanatnya Kapolsek menyinggung masalah narkoba. Narkoba adalah semua zat padat, cair maupun gas yang dimasukkan kedalam tubuh sehingga dapat merubah fungsi dan struktur tubuh secara fisik maupun psikis. Perkembangan saat ini narkoba sudah dikemas dengan berbagai jenis bahkan ada yang berwujud makanan.

Maka dari itu Kapolsek mengajak agar para siswa tekun belajar tanpa mengenal lelah dan tetap semangat. Tingkatkan iman dan takwa kepada Tuhan YME. Hindari penyalah gunaan narkoba. Hindari tawuran karena tindakan yang bodoh serta merugikan diri sendiri, bila tertangkap petugas nama baik akan tercemar. Stop aksi vandalisme.

Selesai upacara tidak lupa Kapolsek menyampaikan informasi saat ini telah dibuka pendaftaran penerimaan Polri, baik Akpol, Brigadir maupun Tamtama. Agar disampaikan pada saudara, tetangga maupun anak dari para guru yang berminat bergabung mengabdi pada bangsa dan negara menjadi anggota Polri.

Selanjutnya Kapolsek didampingi kepala sekolah SMP 3 menyerahkan hadiah kepada pemenang dalam lomba peringatan Kartini di SMP 3 Banguntapan.

Kemudian acara dilanjutkan ramah tamah dengan para guru dan karyawan SMP 3. Diinformasikan oleh wakil kepala sekolah SMP 3 Bpk. Maryono Spd bahwa dari kegiatan TPM (test pendalaman materi) dari DIKPORA Propinsi DIY pada bulan April 2015, SMP 3 Banguntapan masuk peringkat 18 dari 106 SMP sekabupaten Bantul, baik negeri maupun swasta. Kegiatan selesai pukul : 09.00 wib situasi kondusif. (Sihumas Sek Baguntapan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger