HARI LANSIA NASIONAL, DIGELAR SENAM MASSAL DI SAMAS

Senin, 20 April 20150 komentar



Komisi Daerah Lanjut Usia Kabupaten Bantul terus mendorong produktivitas lansia di Bantul. Salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan positif, diantaranya olahraga. Termasuk didalamnya tentang kegiatan Posyandu Lansia.

Sementara  dalam program Hari Lansia Nasional (HLUN), digelar senam massal di Lapangan Pantai Samas Srigading Sanden Bantul, Sabtu (18/4). Dalam acara itu juga dihadiri Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati, Asek III, Sunarto SH MM, Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga,  Drs Supriyanto Widodo MT, Kapolsek Sanden AKP Joko.

Ketua Komda Lansia  Bantul,  Drs  H Wagiyo SH mengungkapkan, banyak program digulirkan untuk pemberdayaan anggotnya. "Jumlah lansia di Bantul ini mencapai 140 ribu orang, jika tidak diberdayakan tentu akan menjadi beban," jelasnya.

Menurutnya kehidupan seseorang diantas usia 60 tahun ke atas perlu pemberdayaan. Mulai kegiatan pemeriksaan kesehatan hingga dalam taraf kegiatan produktif lainnya. Jangan sampai usia yang sudah lanjut justru terkekang lantaran keterbatasan fisik. Oleh sebab itu, Komda Lansia Bantul  punya komitmen memberikan banyak  di masyarakat.

Terkait dengan puncak Halun tahun ini mengambil tema, 'Pemberdayaan Pantai Selatan Sebagai Kawasan Ekonomi Baru'. Serta menggerakkan program Hari Lanjut Usia Nasional di Bantul, Pemberdayaan  Pantai Selatan Sebagai Kawasan Ekonomi Baru. Karena disadari atau tidak potensi pantai selatan Bantul sangat layak dijadikan komoditas wisata.

Selama berlangsungnya kegiatan personil polsek Sanden mengadakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Sanden)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger