JELANG PERAYAAN PASKAH, TIM JIBOM SETERILKAN GEREJA GANJURAN BAMBANGLIPURO

Kamis, 02 April 20150 komentar



Menjelang perayaan Paskah tahun 2015 yang jatuh pada hari Jum,at tanggal 3 April 2015, tim Jibom Gegana Polda DIY mengadakan penyisiran di gereja -gereja daerah Yogyakarta, satu diantaranya adalah gereja HKTY Ganjuran Bambanglipuro, Bantul.

Penyisiran di gereja ini berlangsung tadi pagi hari Kamis tanggal 2 April 2015 mengerahkan puluhan personil dipimpin oleh Karim 3 Brigadir Gatot dan didampingi oleh Kasubagdalops AKP Sumanto dan Kasi Propam Polres Bantul Ipda Sudarto serta disaksikan oleh Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH dan Ketua Paroki Gereja Ganjaran Romo Herman.

Tim menyisir di dalam gereja dengan menggunakan alat metal detector, baterai dan lain lain. Dilanjutkan di area luar gereja hingga sekitar bangunan candi yang terletak di sebelah timur gereja. Hingga penyisiran selesai dilakukan, tim tidak menemukan sesuatu barang yang mencurigakan dan oleh tim Gereja dinyatakan Gereja dalam keadaan steril kemudian diserahkan kepada personil Polsek Bambanglipuro untuk diadakan penjagaan.

Sementara itu Romo Herman mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polres Bantul dan Polsek Bambanglipuro yang selalu memberikan pengamanan dalam setiap event gereja, khususnya perayaan Paskah mendatang.

Ucapan terima kasih ini juga ditujukan kepada tim dari Gegana Polda Diy yang telah melakukan penyisiran di seluruh area gereja HKTY Ganjuran. Menurut AKP Sumanto tim Jibom juga akan melakukan hal yang sama di gereja lainnya yang ada di wilayah Bantul. Usai penyisiran di gereja Ganjuran ini selanjutnya Tim Jibon meninggalkan tempat menuju ke gereja lainya utuk melakukan hal yang sama. (Sihumas Sek Bambanglipuro)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger