MANAJEMEN WAKTU BISA CEGAH KECELAKAAN

Rabu, 08 April 20150 komentar



Pernahkah Anda mengalami kecelakaan meski terjebak dalam kemacetan? Hal itu bisa dialami siapa saja. Insiden kecelakaan dalam kondisi lalu lintas padat biasanya terjadi akibat perilaku pengendara yang tidak sabar.

Menurut pebalap nasional sekaligus Duta Safety Driving dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) untuk Indonesia, Rifat Sungkar, kejadian di atas bisa diantisipasi menggunakan manajemen waktu yang tepat.

"Kebiasaan on time sebenarnya bisa mencegahnya. Karena biasanya kecelakaan terjadi akibat pengendara terburu-buru. Sebagai contoh, orang yang buru-buru tidak akan mau memberi lewat kendaraan lain yang ingin memotong," ucapnya.

Manajemen waktu yang tepat menurut Rifat adalah dengan memajukan waktu keberangkatan. Pasalnya, terdapat faktor X yang dapat menambah waktu tempuh menjadi 2 atau 3 kali lipat.

"Dengan berangkat lebih awal, kita bisa berkendara lebih santai. Dari situ kita dapat dua keuntungan, tidak stres karena terjebak macet lalu ingin cepat sampai dan efisiensi bahan bakar maksimal akibat kontrol mengemudi yang baik," jelasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger