PELANTIKAN LURAH DESA TRIRENGGO

Rabu, 01 April 20150 komentar



Rabu, 1 April 2015 mulai jam 11.30 Wib, bertempat di Pendopo Balai desa Trirenggo, Bantul telah berlangsung pelepasan purna tugas Lurah Desa Trirenggo dan Pelantikan Jabatan Lurah Desa Trirenggo.

Hadir dalam giat tersebut Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati, Assek 1 Pemda Bantul Drs. Misbakhul Munir, Kabag Pemdes Pemda Bantul, Muspika Bantul, para Panit Polsek Bantul, Lurah se-Kecamatan Bantul, ketua BPD dan anggota se-Kecamatan Bantul, Lembaga Desa, PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan.

Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Bupati Bantul tentang Pemberhentian Lurah Desa Trirenggo Nur Handoko,ST, Terhitung Mulai Tanggal 31 maret 2015, dan Pembacaan Surat Keputusan Bupati Bantul tentang Pengangkatan jabatan Lurah Desa Trirenggo yakni Bpk. Murwat SIP yang kesehariannya menjabat Kasi Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup, di Kecamatan Bantul.

Murwat SIP dilantik menjadi Lurah Desa Trirenggo menggantikan Nur Handoko, ST yang memasuki masa pension sampai ditetapkan lurah desa Trirenggo yang definitive. Selesai pembacaan SK Bupati dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji lurah Desa dan pelantikan oleh Camat Bantul Dra Hj Endang Rahmawati MM.

Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati dalam sambutannya mengajak kepada semua yang hadir dalam acara tersebut untuk selalu bersyukur kepada Allah Swt yang telah memberikan kenikmatan utamanya nikmat kesehatan.

Dalam kesempatannya Bupati Bantul mengucapkan selamat kepada Murwat SIP sebagai  lurah Desa Trirenggo, teriring doa semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Nur Handoko, ST yang telah melaksanakan tugas sebagai lurah Desa Trirenggo selama 10 tahun. Semoga dedikasi yang telah diberikan mendapat balasan pahala dari Allah Swt.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa, pemimpin bukan sarana untuk mencari keuntungan pribadi tetapi untuk menghayati penderitaan rakyat yang dipimpinnya, selalu memikirkan dan mengabdi kepada masyarakat.

Kita selalul ingat filosopi kepemimpinan yang diajarkan Ki Hajar Dewantoro yakni Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani. Bupati Bantul berpesan kepada lurah desa yang baru agar melaksanakan tugas dengan baik dan jangan sampai melanggar aturan. Lurah sekarang dihadapkan pada situasi kondisi yang berat, dana desa akan dikucurkan dalam waktu dekat yakni 1,3 milyar. Gunakan dana tersebut sebaik-baiknya guna kepentingan masyarakat namun tetap sesuai aturan hukum yang ada, pinta Bupati.

Sambutan mantan lurah Nur Handoko ST, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung selama menjabat lurah Desa Trirenggo selama 10 tahun. Kami mohon maaf apabila selama menjabat banyak kesalahan, tutup Nur Handoko.

Sedangkan lurah desa yang baru, yakni Murwat, SIP mohon dukungan kepada semua pihak agar dapat melaksanakan tugas dengan baik demi kepentingan masyarakat Desa Trirenggo.

Dalam kegiatan tersebut jajaran anggota Polsek Bantul melaksanakan pengamanan. Acara selesai jam 12.30 wib berjalan aman dan tertib. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger