PEMDA BANTUL GELAR UPACARA PERINGATAN HARI OTONOMI DAERAH

Senin, 27 April 20150 komentar



Senin, 27 April 2015 pukul 08.00 wib bertempat di lapangan paseban Bantul berlangsung kegiatan upacara hari otonomi daerah tahun 2015.

Kegiatan mengambil tema "Menghadirkan pemerintah daerah yang demokratis dan melayani masyarakat dalam mendorong terbentuknya daya saing, kreatifitas dan inovasi dengan mengandalkan kekhasan daerah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat".

Upacara diikuti 400 peserta yang terdiri dari PNS Pemda, PNS polres Bantul, PNS Kodim Bantul, PNS gabungan kecamatan se Bantul. Sebagai irup adalah Wabup Bantul Bpk Drs H Sumarno PRS dan komandan upacara Jaka Sutrisna SE dari Pol PP Bantul.

Tamu undangan yang hadir yaitu dandim Bantul Letkol Kav Tumadi Ssos, Kabag ops Polres Bantul Kompol Qori okto Handoko Sik, dari kejaksaan Bantul, kepala SKPD dan dari unsur forkompinda Bantul.

Wabup Bantul Drs.H.Sumarno PRS sebagai Inspektur upacara mengatakan,”Dengan tema tersebut, bagi segenap jajaran Pemerintah Daerah, marilah merapatkan barisan dan bahu membahu menampilkan kinerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan public guna mewujudkan masyarakat yang berdaya dan mandiri dalam menggapai kesejahteraan yang hakiki dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”

Otonomi daerah merupakan hak, wewenang dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintah dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem NKRI. Oleh karena itu pemberian otonomi yang seluas-luasnya kepada daerah harus dimaknai sebagai kesempatan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peran aktif seluruh pemangku kepentingan di daerah.

Selanjutnya pada peringatan Hari Otda tersebut, Wakil Bupati sekaligus Membuka Peringatan Hari Jadi Ke 184 Kabupaten Bantul dengan Tema “Dengan Peringatan Hari Jadi Ke 184 Kabupaten Bantul, Kita Tingkatkan Pengamalan Pancasila Untuk Memantapkan Keberhasilan Pembangunan, Guna Terwujudnya Daya Saing Daerah, KEsejahteraan Masyarakat dan Kemandirian Bangsa”.

Selama upacara berlangsung Personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib pada pukul 08.40 wib. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger