CARI CACING, WARGA BANYAKAN TEMUKAN DUA BUAH MAGAZEN DAN PELURU

Senin, 27 April 20150 komentar



Minggu, 26 April 2015 sekira pukul 16.30 Wib di pinggir sungai Opak dusun  Banyakan I Rt. 03 Sitimulyo Piyungan Bantul telah ditemukan 2 buah magazen dan 2 butir amunisi kaliber 5,56 MM.

Adapun magazen dan peluru yang ditemukan merupakan standar TNI / Polri dengan jenis M-16, dan sewaktu ditemukan dalam keadaan berkarat dengan posisi tertimbun di dalam tanah.

Benda tersebut ditemukan oleh Tukiran (43 tahun) warga setempat saat sedang mencari cacing yang akan digunakan untuk umpan memancing, tanpa disengaja saat mengeruk tanah menemukan 2 buah magazen dan 2 butir peluru yang sudah dalam keadaan berkarat. Atas penemuan tersebut selanjutnya memberitahukan kepada Bambang Sutrisno (45 tahun) warga setempat yang kemudian di laporkan ke Polsek Piyungan.

Kapolsek Piyungan Kompol Sudarsono mengatakan, amunisi merupakan salah satu bahan peledak berbahaya yang dapat memicu efek ledakan, oleh karena itu dihimbau kepada warga masyarakat untuk segera melapor kepada pihak Kepolisian terdekat apabila menemukan bahan peledak serupa guna menghindari hal-hal tidak diinginkan yang dapat mengancam keselamatan jiwa. Saat ini benda tersebut diamankan di Mapolsek Piyungan guna penyelidikan. (Sihumas Sek Piyungan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger