PENERIMAAN GIAT KKN MAHASISWA UII OLEH CAMAT PAJANGAN

Rabu, 22 April 20150 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Riwanta menghadiri acara penerimaan mahasiswa KKN dari Universitas Islam Indonesia Angkatan 50 Semester Genap Tahun Akademik 2014 / 2015 bertempat di Pendopo Kec. Pajangan, Rabu 22 April 2015 jam 11.00 Wib.

Selain Kapolsek Pajangan acara juga dihadiri oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Sekcam Pajangan Bambang yuliono, SE, Dosen Pembimbing Ari Kumara, SE, Kepala KUA Pajangan Asrori, SHI dan Mahasiswa UII peserta KKN sejumlah 44 orang Mahasiswa.

Dalam sambutannya, camat Pajangan menyampaikan kepada peserta KKN untuk menjaga etika dilandasi dengan kearifan lokal setempat. Selain itu, KKN merupakan salah satu penerapan konseptual dalam masyarakat sehingga diharapkan bisa mengembangkan dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

Camat Pajangan juga menyampaikan hendaknya judul tema kegiatan KKN ini disinkronkan dengan arah pembangunan yang ada, yang saat ini Pajangan sedang mengembangkan Pariwisatanya. Apabila dalam pelaksanaan KKN terdapat permasalahan bisa dikomunikasikan dengan Pemerintah Kecamatan Pajangan.

Dalam kesempatanya Dosen Pembimbing Ari Kumara, SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kecamatan Pajangan yang telah menerima mahasiswanya untuk melaksanakan KKN. Mahasiswa ini terdiri dari beberapa macam jurusan diantaranya Teknik Sipil, Industri, Lingkungan, Hukum, Ekonomi, Sosiologi, Informitika dan FIAI hampir semuanya ada. Peserta KKN di Pajangan berjumlah 44 Mahasiswa, pelaksanaan KKN dimulai dari tanggal 22 April 2015 hingga 26 Mei 2015.

Pelaksanaan KKN ini disesuaikan dengan program studi masing-masing jurusan dan prosedur serta masukan dari Pemerintah Kec. Pajangan akan disampaikan ke DPPM. Program dari KKN UII ini nantinya bisa disingkronkan dengan program MP3KI untuk membantu pengentasan kemiskinan di Kec. Pajangan yang  diterapkan di dusun masing-masing.

Kapolsek Pajangan dalam kesempatan tersebut menyampaikan Polsek Pajangan akan membantu para Mahasiswa dalam melaksanakan KKN hingga selesai. Apabila ada hal-hal berkaitan dengan gangguan keamanan dan kriminalitas, polsek akan siap membantu. Diminta para Mahasiswa untuk menjaga tatatertib bersikap sopan dan memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Janganlah melanggar hukum dan selalu menjaga keselamatan diri mengingat daerah ini terdiri dari gunung dan bukit.

Selesai acara penerimaan, kemudian para Mahasiswa berangkat menuju ke lokasi KKN yaitu di Desa Triwidadi dan diterima oleh Lurah Desa Triwidadi Slamet Riyanto. Mereka akan ditempatkan di 6 Pedukuhan diantaranya, Dk. Plambongan, Dk. Ngincep, Dk. Sabrang Lor, Dk. Sabrang Kidul, Dk. Butuh Kidul dan Dk. Gampeng. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger