PENGAMANAN MISA MALAM PASKAH DI GEREJA SANTO YAKOBUS ALFEUS PAJANGAN

Minggu, 05 April 20150 komentar



Bertempat di Gereja Santo Yakobus Alfeus Pajangan telah berlangsung kegiatan Misa malam Paskah dengan tema “Imam Disertai Perbuatan Kasih Semakin Hidup”, Sabtu 4 April 2015 jam 19.00 WIB.

Pengamanan dilaksanakan oleh personil Polsek Pajangan di pimpin oleh Ipda Munadi dibantu Koramil Pajangan dan Satgas PDIP PAC. Pajangan.

Misa malam Paskah dipimpin oleh Romo Basilius Edy Wiyanto, Pr dari Paroki Santo yakobus Bantul yang diikuti ± 650 jemaat. Dalam khotbahnya romo Basilius Edy Wiyanto menyampaikan sebelum Paskah kita mengikuti kegiatan pra Paskah dengan tujuan untuk olah rokhani. Setelah pra Paskah kita mengikuti pekan suci yang terdapat Minggu Palma, kita diajak mengenal Kristus semakin dalam yang merupakan penyelamat kita, bukan dengan kemegahan tetapi dengan kesengsaraannya menebus dosa kita.

Yang menjadi penekanan pada malam hari ini adalah Kristus yang menjadi sumber terang, kita rasakan dan untuk itu kita harus menerangi dunia. Malam ini adalah malam persiapan Paskah yang juga untuk pembaharuan janji Baptis, dalam janji Baptis merupakan kesediaan kita menjadi anak Allah dan berbuat sesuai dengan ajaran Kristus.

Terakhir Ia mengajak berjanji kepada umat yang hadir pada malam hari itu untuk menentang kejahatan dalam diri masing-masing umat dan masyarakat, mengajak untuk menolak godaan-godaan syetan dalam segala bentuk, mengajak umat untuk berjuang berbuat adil, jujur agar tidak melanggar hak-hak asasi manusia.

Pengamanan Misa  malam Paskah di Gereja Santo Yakobus Alfeus Pajangan berakhir pada jam 22.30 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger