PENILAIAN LOMBA DESA WISATA DI DI DESA WISATA JIPANGAN KASIHAN

Selasa, 07 April 20150 komentar



Senin, 06 April 2015 pukul 09.30 wib bertempat di dusun Jipangan Rt 04, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan penilaian Lomba Desa wisata tahun anggaran 2015 di desa Wisata Jipangan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul tingkat Propinsi DIY.

Penilaian Lomba Desa Wisata yang ada di dusun Jipangan merupakan seleksi yang akan mewakili Kabupaten Bantul yang maju dalam lomba Desa Wisata tingkat Propinsi DIY.

Kegiatan Lomba Desa Wisata dihadiri oleh Tim juri dari Dinas Pariwisata Propinsi DIY Drs Haris Iskandar, Pusat Studi Pariwisata UGM Bapak Joko, Perwakilan dari Dinas pariwisata Kabupaten Bantul, Muspika Kasihan, Lurah Desa Bangunjiwo Bapak Parja ST, Dukuh se Desa Bangunjiwo dan tamu undangan sekitar 50 Orang.

Dalam sambutannya Camat Kasihan Drs Soekendro menyampaikan bahwa dusun Jipangan sebagai salah satu ikon dari Desa Bangunjiwo yang merupakan sentra industri kerajinan kipas dari bambau, terkait pariwisata yang ada di Jipangan banyak hal yang bisa ditonjolkan baik berupa kerajinan kipas maupun kesenian tradisional serta arum jeram kali bedog.

Tim Juri Lomba Desa Wisata Drs Haris Iskandar menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka verivikasi lomba desa Wisata tingkat DIY dan wisata yang ada di dusun Jipangan merupakan wisata minat khusus merupakan percampuran alam, budaya dan kreatifitas.

Dalam acara ini tim menanyakan keamanan kegiatan wisata alam berupa arung jeram dan rafting sert asuransi bagi wisatawan serta sistem bagi hasil perolehan dari usaha wisata.

Setelah melakukan beberapa verivikasi Tim kemudian meninjau wisata sungai bedog dan sekretariat Desa Wisata Jipangan. Kegiatan berakhir pukul 11.00 Wib berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan dari personil Polsek Kasihan. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger