POLSEK BAMBANGLIPURO UNGKAP KASUS PENCURIAN LAPTOP

Selasa, 07 April 20150 komentar



Jajaran unit Reskrim Polsek Bambanglipuro telah berhasil mengungkap kasus pencurian dengan menangkap tersangka NNS (laki laki, 20 tahun) warga Samen Rt 03, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul.

Pencurian tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 29 Maret 2015. Terungkap tersangka berhasil masuk ke rumah korban Ahmad Suhadi, PNS, warga Dusun Samen Rt 01 Desa Sumbermulyo Kec Bambanglipuro Bantul dengan cara merusak pintu belakang yang hanya terbuat dari anyaman bambu, selanjutnya membuka grendel pintu, kemudian masuk ke dalam rumah korban lewat pintu yang tidak dikunci dan berhasil membawa sebuah Laptop, sejumlah uang, voucher BBM, dan barang- barang lainya milik korban.

Dalam melakukan pencurian, tersangka melakukan hanya seorang diri dengan alasan banyak hutang sepeda motor belum lunas.

Tertangkapnya tersangka berawal dari kecurigaan masyarakat terhadap tersangka. Masyarakat curiga, tersangka banyak uang padahal pengangguran. Kecurigaan warga ini diinformasikan kepada petugas, selanjutnya pada hari Rabu tanggal 1 April 2015 petugas reskrim Polsek Bambanglipuro menindak lanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan dan mengadakan pemeriksaan terhadap tersangka yang berakhir tersangka mengakui perbuatanya.

Berdasarkan pengakuan itulah kemudian petugas berhasil menyita beberapa barang bukti berupa sebuah laptop merk Soccer, uang tunai sebanyak Rp 7,750 juta, 1 amplop voucher BBM senilai Rp 14,650 juta, 2 buah power bang, 2 STNK sepeda motor Win, sebuah harddisk dan 2 buah baterai cadangan merk xiomi.

Selanjutnya tersangka ditahan di Polsek Bambanglipuro untuk menjalani penyidikan lebih lanjut. Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 28,775 juta, sedangkan tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun. (Sihumas Sek Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger