PENILAIAN LOMBA DESA WISATA DI WATU NGELAK JETIS

Selasa, 07 April 20150 komentar




Senin, 6 april 2015  jam 15.00 wib bertempat di obyek wisata Watu Ngelak dusun Puton, Trimulyo, Jetis, Bantul telah berlangsung penilaian lomba desa wisata tingkat Propinsi DIY.

Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Tim juri dari Dinas Pariwisata Prop DIY diketuai oleh bapak Octo Lampizo, Pokdarwis Watu Ngelak, Tomas dan tamu undangan sekitar 100 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kadus Puton Bapak Suryanto  menyampaikan sambutan yang intinya mengucapkan selamat datang kepada tim juri lomba desa wisata tingkat propinsi. Dan berharap kepada tim juri dengan adanya lomba desa wisata ini dapat mengangkat desa Puton sebagai desa wisata yang maju sebagai  salah satu wakil desa wisata kab Bantul.

Dalam paparanya, ibu Soraya Isfandari menyampaikan bahwa desa wisata Puton  terletak di dusun Puton, Trimulyo, Jetis, Bantul  dengan potensi wisata adalah Petilasan Sultan Agung Watu Ngelak, Wisata perahu, Wisata pendidikan, jelajah desa, kampung korea, kampung Durian, wisata kuliner, wisata budaya, kerajinan dan kampung penelitian.

Adapun fasilitasnya yang ada yaitu home stay, pendopo / ruang pertemuan dan camping ground, kolam pemancingan dan alat permainan. Pengembangan kepariwisataan dusun Puton ini didukung oleh Masyarakat melalui Pokdarwis.

Acara dilanjutkan tanggapan dari Tim Juri dengan berbagai masukan dan pertanyaan sebagai penunjang kepariwisataan dusun Puton antara lain tentang daya tarik wisatawan, fasilitas penunjang, promosi dan pemberdayaan masyarakat  dalam mengelola desa wisata.

Selama kegiatan berlangsung Peronil Polsek Jetis mengadakan pengamanan hingga acara berakhir pada jam 17.00 wib dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Jetis)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger