CEGAH CURANMOR, KAPOLSEK BANGUNTAPAN PIMPIN PATROLI GABUNGAN SAMBANGI KOS KOSAN

Selasa, 07 April 20150 komentar



Kapolsek Banguntapan Kompol Tri Wahyuni Amk memimpin anggota gabungan yang terdiri dari personil Polsek Banguntapan, Koramil dan Pol PP kec. Banguntapan mengadakan patroli terpadu mendatangi tempat tempat Kos, penginapan dan tempat lainya di wilayah Banguntapan, Senin, 06 April 2015 pukul 20.00 Wib.

Giat dimaksud untuk menyampaikan himbauan kepada pemilik kos maupun anak kos agar menjaga keamanan lingkup seputar tempat tinggal. Terutama saat memarkir kendaraan baik pada saat di kos maupun tempat lainya.

Kapolsek Banguntapan menjelaskan curranmor semakin meningkat di wilayah Banguntapan. Mengingat keterbatasan petugas kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan, maka dari itu kami berupaya mengajak pada penghuni Kos / masyarakat untuk meningkatkan kesadaran menjaga keamanan lingkungan masing masing. Karena Keamanan lingkungan itu adalah tanggungjawab bersama, bukan hanya kepolisian saja. "Jika semua pihak sadar dengan keamanan lingkungannya, maka tingkat kriminalitas bisa ditekan dan nyaman," jelasnya.

Dalam patroli ini Kapolsek juga memasang stiker himbauan yang bertuliskan "Awas Curanmor hati hati memarkir kendraan Anda" pada sepeda motor milik para penghuni kos serta memberikan himbauan kepada mereka agar dalam memarkir kendaraanya harus waspada, dengan mengunci stang, memasang alat pengaman alarm maupun digembok sehingga dapat mencegah terjadinya curanmor. Serta mengedepankan Babinkamtibmas untuk selalu menyampaikan himbauan menjaga keamanan lingkungan sehingga kamtibmas aman kondusif.

Latar belakang diadakannya patroli terpadu ini karena wilayah Banguntapan letaknya berbatasan dengan Kota, banyaknya perguruan tinggi, perumahan, kos-kosan serta masyarakat hesterogen dan keanekaragaman berbagai unsur yang berbeda sehingga tingkat kriminalitas cukup tinggi terutama curranmor. Selain itu giat ini juga bertujuan untuk mensenergitaskan Polri dan TNI serta Pol PP dalam bersama sama menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Banguntapan. (Sihumas Sek Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger